Film Nada Untuk Asa di mata Marsha Timothy dan Acha Septriasa

0
478
Nada untuk Asa
Marsha dan Acha

Nada Untuk Asa merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata, yang merupakan penghormatan bagi semua ibu yang berani hidup demi anak-anaknya. Film ini adalah hasil adaptasi dari novel dengan judul sama karya Ita Sembiring.

Sinopsis
Berkisah mengenai karakter Nada, seorang istri dan ibu dari keluarga kecil yang harmonis. Semuanya tampak sempurna di kehidupan Nada. Ia memiliki kehidupan rumah tangga impian, anak-anak yang lucu, dan keluarga yang selalu mendukung.

Hingga suatu saat, sebuah tragedi menimpanya. Tragedi yang tidak hanya merenggut belahan jiwanya, tetapi juga dukungan keluarga dan masa depannya. Namun, tragedi tersebut lantas membuat Nada belajar untuk berani hidup dan berjuang. Sebuah perjuangan besar demi kelanjutan Asa dan masa depannya.

The Comments
Marsha Timothy as Nada,[email protected]
“Saat [sutradara] Charles datang kepada saya dan menceritakan garis besar naskahnya, saya tersentuh dan secara refleks menangis. Saya membayangkan bahwa keberanian si Ibu untuk bertahan hidup, menyentuh intuisi saya sebagai perempuan.

Saya lalu memutuskan untuk menerima peran ini, sebuah peran besar dan amat menantang yang bisa mengubah perspektif saya dalam kehidupan.”

Acha Septriasa as Asa,[email protected]_acha
“Dalam setiap memilih peran, saya selalu mempertimbangkan apa yang bisa saya berikan. Bukan hanya dalam hal akting, melainkan juga apa yang bisa diberikan ceritanya kepada masyarakat.
Terlibat di Nada Untuk Asa, saya melihat film ini mengubah pemahaman, bukan hanya untuk saya, tapi bagi para penonton.”

Mathias Muchus as Ayah Nada
Nada Untuk Asa adalah sebuah film drama keluarga sederhana, namun didukung oleh cerita kuat. Sulit untuk menolak terlibat dalam film seperti ini. Chemistry yang saya dapatkan sewaktu syuting begitu kuat. Ada hubungan emosional antar pemain, yang menjadikan filmnya istimewa dan harus ditonton oleh banyak orang”.

Detail Film
Sutradara Charles Gozali
Produser Hendrick Gozali
Pemeran Marsha Timothy, Acha Septriasa, Darius Sinathrya, Irgy Ahmad Fahrezy, Mathias Muchus, Donny Damara, Nadila Ernesta, Butet Kartaredjasa
Studio Magma Entertainment
Soundtrack Pongky Barata
Durasi 99 menit
Rilis 5 Februari 2015 « [teks @bartno | foto @ryanstones]