Maret, bulan penuh kesenian di Hong Kong

0
100
Art Central

Dua pameran besar di negara dengan administrasi spesial dari pemerintahan China, yakni Hong Kong, akan menempatkan dua pameran kesenian terbesarnya di bulan Maret 2015.

Kedua pameran terbesar tersebut adalah Hong Kong Arts Festival yang ke-43 [mulai 27 Februari selama sebulan] dan Art Basel Hong Kong [15-17 Maret], yang akan bergabung dengan pameran baru yang dijuluki Art Central.

Seniman, agen, kurator, dan para pecinta seni akan dimanjakan dengan berbagai karya serta mengetahui langsung tentang tren terkini di dunia seni.

Pembukaan acara Art Central ini akan dilakukan di sebuah pavilion yang dibangun khusus di tepi Pulau Hong Kong dekat dengan Star Ferry, dan atraksi Observation Wheel yang baru saja dibuka.

Pameran ini akan menampilkan lebih dari 70 galeri dari seluruh wilayah dan akan menghadirkan karya kontemporer mulai dari seniman profesional sampai para generasi muda berbakat.

Art Central yang akan berlangsung dari 14-16 Maret 2015, juga akan membuat bagian khusus berjudul Rise untuk merayakan hasil karya solo maupun dual seniman sekaligus selama lima tahun terakhir.

Beberapa seniman hebat yang akan meramaikan pameran ini adalah Air deParis dari Prancis, Buchmann Galerie dari Jerman, Switzerland’s Galerie Gmurzynska, dan Gagosian Gallery, yang memiliki cabang di Amerika Serikat dan Eropa, serta Hong Kong.

Sepertinya Hong Kong tidak lagi hanya sebagai wisata belanja, kuliner, dan wisata kota, kini seni juga masuk dalam karakternya. « [teks @bartno | foto dok. Hong Kong Tourism Board]

SHARE