Rossa dapat penghargaan di bidang musik dari Malaysia

0
235

Rossa terpilih sebagai salah satu pemenang Anugrah Industri Muzik [AIM] 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 6 Desember 2014. Ia mendapat penghargaan untuk lagu “Salahkah” yang dinyanyikan bersama penyanyi Malaysia, Hafidz, dalam kategori Best Malay Song Performed By A Foreign Artist.

Walaupun sudah empat kali menerima penghargaan dari ajang sama, Rossa mengaku bahwa penghargaan bukanlah menjadi tujuan hidupnya.  “Penghargaan itu bonus sih kalau buat aku, jadi itu bukan suatu goal atau tujuan,” katanya saat di temui awak media di Ratatouille French Bistro & Bar, Jakarta, Kamis 29 Januari 2015.

“Kalau kita mendapatkan penghargaan itu gimana caranya juga aku nggak tahu. Nggak ada jaminan lagu bagus atau terkenal bisa dapat penghargaan. Makanya aku bilang itu bonus,” ujar Rossa menambahkan.

Penyanyi yang mendapatkan gelar ‘Datuk’ dari kesultanan Malaysia pada 27 Oktober 2013 ini juga menerima penghargaan atas kesuksesan penjualan album terbarunya berjudul Love, Life, and Music, yang meraih platinum awards karena terjual lebih dari 500.000 copy.

Rossa juga mengatakan membuat sebuah album bukanlah hal mudah. “Bikin album itu susah banget. Mikirin temanya, musiknya, lagu apa yang mau dimasukkin dalam satu album. Makanya buat aku album itu harus dipikirin bener-bener. Lebih mikirin kualitasnya. Biasanya kalau kualitasnya bagus, pasti jualannya juga lebih mudah.”

Sudah 20 tahun lebih berkarya hingga pencapaiannya kini, Rossa selalu berusaha menjaga nama baik. Ia ingin selalu menjaga nama baik dengan para musisi, arranger, wartawan, media dan fans-nya.             “Meskipun susah, kadang-kadang orang kalau udah nggak suka sih nggak suka aja ya, tapi tetap harus jaga hubungan baik dengan semua orang,” ucapnya.

Sejauh ini, Rossa ingin konsisten di jalur musik pop. Ia menyatakan tidak akan mencoba genre musik lain.     “Kadang kita nyoba-nyoba malah gagal, nanti merusak karier sendiri kan sayang,” katanya. “Kalau pop sama dance masih mau aku coba, misalnya di lagu ‘One Night Lover’, itu aku kolaborasi sama Joe Flizzow, ada unsur musik Rap,” Rossa menambahkan.  « [teks @essthia | foto @ryanstones]