Samsung luncurkan Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5

0
364
samsung galaxy a

Samsung resmi memperkenalkan varian terbarunya di seri Samsung Galaxy A, yakni Galaxy A5, dan Galaxy A3, belum lama ini.

Duo ponsel ini mengusung konsep desain unibody berbahan metal yang sangat tipis. Untuk Galaxy A5 ketipisannya 6,7 mm, sedangkan Galaxy A3 ketipisannya 6,9 mm.

“Samsung Galaxy A adalah smartphone pertama kami yang mengusung desain slim metal unibody. Tentunya selain terobosan baru dari segi desain, kedua rangkaian Galaxy A didukung oleh berbagai kecanggihan lain seperti fitur kamera untuk mendukung aktivitas sosial bagi konsumen muda yang selalu berada di depan tren terbaru, berkarakter unik, berani, aktif, dan ekspresif,” ungkap Vebbyana Kaunang, Marketing Director – IM Business, SEIN.

“Dengan berbagai karakter tersebut, kami pun ingin membedakan konsumen muda yang menjadi target market Galaxy A, karena itulah kami menyebut mereka Gen A,” tambah Vebbyana.

Fitur kamera yang ditegaskan oleh Vebbyana yang dimiliki kedua varian ini membuat agenda selfi kamu jadi lebih menarik. Apa saja fiturnya, ini dia:

Galaxy A 3
Galaxy A3

Wide Selfie – Kemudahan dalam mengambil group selfie atau we-fie, dengan jarak hingga 110 derajat dalam posisi portrait dan hingga 120 derajat dalam posisi landscape.

Animated Selfie – Keseruan dalam membuat sekumpulan gambar bergerak [animation selfie] dalam format GIF dengan ukuran file yang ringan, sehingga dapat dengan mudah di-share ke akun sosial media maupun ke teman melalui aplikasi pesan.

Selfie Alarm – Variasi pengambilan gambar dengan menggunakan fungsi palm selfie, melalui lambaian tangan, atau voice selfie, melalui perintah suara, akan secara otomatis mengaktifkan timer untuk mengambil selfie.

Rear Cam Selfie – Kini selfie dapat dilakukan dengan kamera utama yang memiliki resolusi lebih tinggi dari kamera depan. Fungsi rear Cam Selfie akan memudahkan pengambilan foto dengan mendeteksi wajah si pengguna dan secara otomatis timer akan aktif untuk mengambil gambar.

Beautifying Effect – Diciptakan untuk menyempurnakan hasil selfie dengan fungsi yang dapat memperbesar maupun mengecilkan mata, mengedit bentuk wajah menjadi lebih tirus maupun sebaliknya, dan memberikan rupa kulit yang lebih indah.

Perbedaan
Untuk Galaxy A5 acara selfie dan pengambilan gambar lainnya dipersenjatai dengan 13MP AF w/LED Flash dan 5MP rear camera. Sedangkan Galaxy A3 ditanamkan kamera beresolusi 8MP AF w/LED Flash dan 5MP rear camera.

Mengenai tampilan, layar di Galaxy A5 seluas 5 inchi HD Super Amoled, dan Galaxy A3, layarnya 4,5 inci qHD Super Amoled.

Galaxy A5
Galaxy A5

Lalu keduanya menggunakan prosesor yang sama A53 1.2GHz Quad-Core, namun dengan RAM berbeda. Galaxy A5 2GB RAM dan Galaxy A3 1GB RAM. Dengan ketahanan baterai 2,300 mAh untuk Galaxy A5 dan baterai berkekuatan 1,900 mAh untuk Galaxy A3.

Bagi kamu yang ingin memiliki Galaxy A5, dengan kriteria yang lebih mumpuni, ponsel ini juga sudah mendukung LTE Cat4 150/50 Mbps. Namun, bagi kamu yang cukup dengan apa yang dimiliki Galaxy A3, versi ini juga mampu tampil dengan dual SIM.

Harga
Galaxy A5 IDR 5.000.000
Galaxy A3 IDR 3.500.000

Sayangnya, kedua seri Samsung Galaxy A ini baru tersedia di Februari 2015, jadi sabar sedikit ya G-Readers! « [teks @bartno | foto dok. Samsung Mobile]

 

 

 

SHARE