Semarak Ulang tahun Cosmopolitan FM ke-13

0
528
Direktur MRA BMD Hario Wijanarko memberi potongan nasi tumpeng kepada Program Director CosmopolitanFM BUdhi Samsudin.
Direktur MRA BMD Hario Wijanarko memberi potongan nasi tumpeng kepada Program Director CosmopolitanFM Budhi Samsudin.

Ramai, seru, dihiasi senyum sumringah menjadi pandangan yang rutin terlihat di lantai 8 Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, Rabu, 28 Januari, kemarin. Ada apa sih, G-Readers? Ternyata, kemeriahan suasana di kawasan perkantoran stasiun radio grup MRA Broadcast Media Division ini dikarenakan perayaan ulang tahun salah satu radionya, 90.4 Cosmopolitan FM yang ke-13.

Tanda-tanda adanya birthday party di Cosmopolitan FM, sudah bisa dirasakan sejak keluar lift. Balon-balon cantik dominan warna pink dan putih, yang dipadukan dengan pita ramai menghiasi area dinding dan atap lorong kantor.

Belum lagi, ditambah senyum sumingrah dari orang yang lalu-lalang, dan hingar bingar musik yang disajikan, bisa dipastikan ulang tahun yang bertema “Lucky Number 13” ini dilaksanakan meriah.

Musisi pengisi siaran spesial ultah
Kemeriahan ulang tahun Cosmopolitan FM sudah berjalan sejak pagi hari, sekitar pukul 06.00, dimulai siaran program “Breakfast Club” yang dipandu penyiar Novita Angie dan Iwet Ramadhan.

Siaran Breakfast Club spesial ulang tahun Cosmopolitan FM, Iwet-Novita Angie ditemani dua band, The Extra Large dan Drew sampai pukul 10.00 WIB.

Kepada Ghiboo, band Drew mengaku sangat senang bisa menjadi bintang tamu di spesial hari ulang tahun Cosmopolitan. “Kita senang ya diajak siaran di hari ulang tahun Cosmopolitan FM, apalagi tadi kita juga diajak berdiskusi dengan isu-isu nasional siarannya,” ucap Sasi, vokalis Drew.

This slideshow requires JavaScript.

Siaran pun semakin hangat dengan kehadiran dua solois perempuan, Yura dan Alika, di siaran “Fun Fearles Female”. Bukan hanya cantik, tapi suara merdu kedua solois muda ini pastinya semakin bikin Cosmoners betah mantengin Cosmopolitan FM.

Sambil ditemani siaran yang dipandu Ucita Pohan, Mely Munial, dan Yarra Aristi tersebut, segenap karyawan grup station radio MRA BMD pun disuguhkan makanan dan minuman segar, dari Anomali Coffee, Bale Soto, Dulce de Lece, Manhattan Fish Market, Ron’s Laboratory, Faststraw. Berlimpah makanan, hmmm!

Usai makan siang, perayaan ultah Cosmopolitan FM masih berlanjut, dan semakin seru. Giliran dua solois pria, Kunto Aji-Teza Sumendra yang menemani Cosmoners lewat program “Music Box”, yang dipandu Iwan Sastro dan Mario Patrick.

Masih lanjut dan semakin semarak ultah Cosmopolitan FM di program “Happy Hours”. Tapi, khusus siaran ini perayaan ultah pindah lokasi. Beranjak dari Gedung Sarinah, menuju Locanda, Panin Bank Center Building, Sudirman, Jakarta.

Hijrah ke tempat yang memiliki venue lebih santai, program siaran Happy Hours pun jadi terasa lebih asyik. Apalagi penyiar Ivy Batuta dan Imam Wibowo ditemani Abdul Abdul and the Coffee Theory, dengan musik jazz upbeat-nya.

Alika
Alika

Membuka penampilan dengan lagu “Sibuk”, Abdul and the Coffee Theory menghibur dan mampu berinteraksi dengan Cosmoners yang datang langsung untuk memeriahkan live broadcast Happy Hours. Membawakan sekitar lima lagu, penampilan Abdul and the Coffee Theory ditutup dengan lagu “Bahagia itu Sederhana” feat Wina Natalia.

Tidak hanya Abdul dan bandnya, Happy Hours yang berlanjut sampai pukul 21.00 WIB itu, juga menghadirkan musisi pasangan suami-istri, Endah n Rhesa. Aksi panggung dua musisi ini memang tak perlu diragukan lagi. Kompak, aktraktif, mesra dan skill musikalitas yang tinggi dipertontonkan Endah n Rhesa di malam perayaan ulang tahun Cosmopolitan FM. Luar biasa!

Salah satu, aksi panggung Endah n Rhesa yang mungkin tak akan dilupakan Cosmoners yang hadir, adalah ketika keduanya melakukan ‘adegan mesra’ mereka di atas panggung. Yaitu, di mana Rhesa memeluk Endah dari belakang, namun sambil memainkan satu gitar secara bersama. Di mana Rhesa memainkan notasi bass, dan Endah gitar. Epic!

Perayaan ultah Cosmopolitan FM ke-13 pun sampai dipenghujung acara, melalui siaran program “Cooling Down”, bersama penyiar Nanang Baskara-Allan Stevan, dan dimeriahkan penyanyi Andira.

Wah..padat dan seru kan acara perayaan ultah Cosmopolitan FM ke-13? Happy Birthday Cosmopolitan FM!

hut cosmopolitan ke 13
Penyiar Breakfast Club Iwet Ramadhan [kanan] dan Novita Angie [ketiga dari kanan] bersama personel Drew.

The Comments 
Band Drew
“Sering dengerin Cosmopolitan, karena penyiarnya kebanyakan teman-teman kita, dan usia kita sudah masuk usia pendengar Cosmopolitan FM. Lagu-lagu yang diputerin juga friendly. Kami Drew mengucapkan selamat ulang tahun Cosmopolitan FM ke-13! Semoga semakin perempuan, dan berjaya di industri radio,”

Yura Yunita, penyanyi, @yurayunita
“Saya memang sehari-hari tinggal di Bandung, tapi kalau sedang di Jakarta saya pasti dengerin Cosmopolitan FM. Penyiar favorit saya di Cosmo, Ucita Pohan, karena inspirasi banget bagi perempuan. Harapan saya, semoga Cosmopolitan FM semakin sukses, khususnya semakin informatif dan inspiratif bagi perempuan-perempuan,”

Alika Islamadina, penyanyi, @alikaislamadina
“Semoga di ulang tahun ke-13, Cosmopolitan FM semakin nge-hits dan sukses. Paling sering dengerin di malam hari, program Love is in The air. Cosmopolitan banyak mendukung karier musik aku, dari kecil aku sudah pernah ke sini, dari masih ditemenin mama, sekarang sendiri,”

Abdul And The Coffee Theory, musisi @abdullikecoffee
“Selamat ulang tahun yang ke-13 untuk Cosmopolitan FM, semoga makin sukses dan tambah keren.”

Mona Ratuliu, aktris, @mratuliu
“Selamat ulang tahun Cosmopolitan FM yang ke 13, ini lagi umur ABG ya. Semoga tetap menjadi sahabat para perempuan Jakarta, sama seperti aku yang selalu butuh informasi. Panjang umur dan sukses!”

Marissa Anita, anchor, @MarissaAnita
“Selamat ulang tahun ke-13 untuk Cosmopolitan FM, semoga semakin bersinar dan jaya!”

Endah n Rhesa, musisi, @endhaNrhesa
“Kami senang banget bisa main di acara ulang tahun Cosmopolitan FM yang ke-13. Mudah-mudahan Cosmopolitan FM tetap menginspirasi perempuan-perempuan moderen, memberikan semangat dan informasiyang bermanfaat untuk pendengarnya. Kita suka banget dengar Cosmopolitan FM, karena kita juga sangat didukung, dengan sering memutarkan musik Endah n Rhesa, dan kita juga sering diundang baik untuk acara off air ataupun on air. Cosmopolitan FM juga terbuka dengan musik baru.” « [teks @DonT_D4 | foto @ryanstone]