Legenda MU Denis Irwin mencari 11 pesepakbola muda terbaik Indonesia

0
144
Denis Irwin
Denis Irwin

Selama 12 tahun [1990-2002], Denis Irwin [49] menjadi bagian salah satu klub terbaik dunia, Manchester United. Bersama klub berjuluk Setan Merah itu, ia meraih 7 gelar Premier League, 3 FA Cup, dan 1 League Cup, Champions League, serta Cup Winner’s Cup.

Legenda sepakbola ini, kini sedang mengunjungi Indonesia, untuk program barunya bersama CLEAR, yakni, CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy, suatu program untuk mencari 11 pesepakbola muda terbaik Indonesia yang nantinya akan dikirim ke markas Manchester United untuk mendapatkan latihan selama seminggu.

“Kami menaruh besar kepada anak-anak muda. Dan berharap ini akan menjadi kesempatan emas bagi para pesepakbola muda Indonesia,” kata Irwin kepada awak media dalam peluncuran program terbaru CLEAR ini, Jumat, 30 Januari 2015, di Plaza Indonesia, Jakarta.

Satu hal yang cukup penting disampaikan pemain belakang ini adalah, cara menjadi pemain profesional seperti dirinya. “Well, you just need a ball then, Latihan, Kerja keras, Dengarkan kata pelatih, Nikmati sepakbola dan tersenyumlah. Jadi, bawa bola dan berangkatlah ke lapangan, latihan,” ujar Irwin, berpesan.

G-Readers, 11 pesepakbola yang dicari dalam kampanye ini adalah yang berusia 16-17 tahun. Seleksinya akan diadakan di 16 kota di Indonesia, yaitu Jakarta Selatan-Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara-Jakarta Barat, Tangerang, Bandung, Sumedang, Bekasi, Bogor, Semarang, Solo, Pekalongan, Kudus, Surabaya, Malang, Mojokerto, Sidoarjo, Aceh, dan Papua.

Prosesnya akan berlangsung dari 30 Januari hingga awal April 2015. Ke-11 pemain yang terpilih nanti akan berangkat ke Manchester United Soccer School, Mei mendatang. « [teks & foto @bartno]

SHARE