Janji Hati: Siapa yang Amanda cintai?

0
417
Premiere Janji Hati
Kiri - Kanan: Otoy Witoyo, Elvira Natali, Aliando Syarief, dan Guntur Nugraha.

Film Janji Hati yang tayang di bioskop mulai 5 Februari 2015 berkisah tentang seorang gadis bernama Amanda [Elvira Natali], yang dekat dengan dua cowok kakak beradik yang bernama Leo [Guntur Nugraha] dan Dava [Aliando Syarief]. Awalnya Amanda didekati oleh Leo. Kemudian terjadi insiden kecil yang menyebabkan Amanda harus berurusan dengan Dava yang ternyata adik dari Leo.

Amanda berkali-kali meminta maaf kepada Dava karena ia menyebabkan tulang hidung Dava retak. Namun Dava tidak mudah memaafkan dan memberikan syarat berupa tugas-tugas yang harus Amanda lakukan bila ingin dimaafkan. Amanda akhirnya menyetujui syarat tersebut.

Berbeda dengan kakaknya, Dava adalah cowok yang kasar dan bertindak semaunya. Dalam melakukan tugas-tugas yang diberikan Dava, tidak jarang Amanda mendapat perlakuan kasar dari Dava. Sementara itu, Leo tetap mendekati Amanda.

Syarat yang setiap hari dipenuhi Amanda, lambat laun membuat sikap Dava melunak. Kemudian hubungan Amanda dan Dava pun sedikit demi sedikit berubah.

Film Janji Hati diangkat dari novel berjudul sama. Uniknya, penulis novel Janji Hati adalah Elvira Natali yang memerankan Amanda. Dalam menulis novel tersebut, Elvira mengaku terinspirasi dari pengalaman pribadinya.

“Jujur, aku waktu itu ada dari pengalaman pribadi. Tapi cuma sebatas aku dideketin sama dua cowok, dan kemudian kayaknya menarik nih kalau dikembangkan lagi, dan layak buat dibaca banyak orang,” ujar gadis yang berasal dari Lampung ini.

Film Janji Hati dibuat dengan melibatkan para murid dari sekolah film ‘Rumah Terindah’ yang dibentuk oleh Rudi Soedjarwo. Rudi juga menjadi produser dalam film yang proses syutingnya memakan waktu dua minggu. Selain kehadiran para aktor dan aktris baru, Janji Hati merupakan film pertama bagi Aliando Syarief, yang terkenal lewat sinetron Ganteng Ganteng Serigala.

Detail Film
Sutradara Otoy Witoyo
Produser  Rudi Soedjarwo                                         
Penulis Skenario Anggi Septianto
Genre Drama
Pemain Aliando Syarief, Elvira Natali, Guntur Nugraha

The Comments
Aliando Syarief, as Dava, @alysyarief
“Syuting film ini asyik banget! Suka colong waktu untuk syuting, bahkan nggak tidur.”

Elvira Natali, as Amanda, @elpignutt                                                                                                         “Karakter aku dan Amanda beda. Aku orangnya nggak cengeng, tapi Amanda ‘kan ada nangis-nangis gitu. Jadi selama dua bulan aku latihan harus nangis, tapi nangis yang nggak diperes-peres, jadi susah banget. Mesti dari dalem bener-bener sedih.”

Guntur Nugraha, as Leo, @gunturnugraha                                                                                                   “Main sama anak-anak Rumah Terindah asyik sih, semuanya saling bantu.”

Rudi Soedjarwo, produser @rudisoedjarwo
“Kalau kita bikin film dari buku yang best seller gampang. Tapi kalau bukan dari buku yang best seller akhirnya kita jadikan best seller. Menurut aku itu suatu yang luar biasa lah. Jadi memang karya ini sebenarnya manusia di dalam filmnya.”

Otoy Wijoyo, sutradara, @otoywitoyo                                                                                                      “Sebagai penulis Elvira tentu yang paling memahami karakter utama yang ditulisnya, sehingga kami memberikan kesempatan kepadanya untuk memainkan peran Amanda.” « [teks @essthia | foto @ryanstones]