Kapan Kawin?: “Cuma di Indonesia teror pertanyaan itu”

0
447
kapan kawin

Film Kapan Kawin? yang tayang di bioskop 12 Februari mendatang menceritakan tentang Dinda, seorang general manager sebuah hotel berbintang di Jakarta yang memiliki karakter mandiri dan strong.

Meskipun karier Dinda sangat bagus, tetapi kehidupan pribadinya berantakan. Dinda selalu dianggap kurang oleh orang tuanya, karena statusnya masih single di usianya yang sudah kepala tiga. Orang tua Dinda menganggap status Dinda yang masih single adalah kegagalan mereka sebagai orang tua. Maka, mereka selalu bertanya kepada Dinda “kapan kawin, Dinda”?

Akhirnya Dinda menyusun sebuah rencana. Ia memutuskan untuk menyewa seorang aktor teater bernama Satrio untuk berpura pura menjadi pacarnya dan dikenalkan kepada orang tuanya. Satrio adalah seorang aktor yang merasa dirinya idealis dan merasa tahu betul apa itu seni peran.

Dinda berencana membawa Satrio ke Yogyakarta, kota di mana orang tua Dinda tinggal. Tujuan Dinda membawa Satrio hanya untuk meredam teror pertanyaan “kapan kawin?” dari orang tuanya.

Tak disangka, rencana tersebut malah menjadi kekacauan besar. Tetapi di balik semua kekacauan yang terjadi, Dinda justru menemukan cinta sejatinya.

Detail Film
Sutradara Ody C. Harahap
Produser Robert Ronny
Penulis Skenario Monty Tiwa, Robert Ronny, dan Ody C. Harahap
Genre Komedi Romantis
Pemain Reza Rahardian, Adinia Wirasti, Adi Kurdi, Feby Febiola

The Comments
Reza Rahadian, as Satrio
“Hubungan antara orang tua dan anak, itu yang ingin kita sampaikan di film ini. Apa sih relasi ketika ortu memaksakan kehendak agar anaknya segera menikah?”

Adinia Wirasti, as Dinda, @AdiniaWirasti
“Mudah mudaham film ini bisa menginspirasi. Walaupun bukan berarti nyewa aktor untuk dibawa ke orang tuanya. Mudah mudahan orang tua juga lebih mengerti posisi anaknya yang memutuskan untuk belum menikah sampai umur kepala tiga.

Ody C. Harahap, Sutradara                                                                                                                             “Kayaknya emang cuma di Indonesia teror pertanyaan itu. Tiap acara keluarga, lebaran, natalan, tahun baru, pokoknya kumpul keluarga. Judul itu connect ke semua orang. Semua orang pasti pernah merasakan itu, terutama mereka yang di level dewasa awal. Orang Indonesia terganggu dengan itu. Kita berharap dengan judul dan cerita ini, orang langsung connect.” « [teks @essthia | foto @ryanstones, facebook.com]

Kapan KAwin