Feli Sumayku: MTV VJ yang ingin bisnis restoran Manado

0
533
Feli Sumayku
feli SumaykuFeli Sumayku, @NonaFeli
MTV VJ 2014 | Announcer 89.6 IRadio FM

VJ MTV Indonesia
Ia mengikuti audisi MTV VJ Hunt saat MTV Indonesia mengadakan media visit ke IRadio FM. Setelah itu, Feli mendapat telepon dari MTV Indonesia yang menyatakan dia masuk 100 besar finalis MTV VJ Hunt, sampai akhirnya masuk 20 besar.

“Itu gue lagi di commuter line, terus kayak… yang bener? Ini nggak becanda ‘kan? Ya udah, masuk, bikin video profile, terus ikut karantina.”

Pengetahuan ia di dunia video jockey [VJ] bertambah selama di karantina seminggu. Ia mendapatkan ilmu dari VJ Alan, VJ Hanli, Alex Abbad dan Bayu Oktara tentang announcing skill dan bagaimana menjadi diri sendiri. Feli mengaku merasakan culture shock karena jarang berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

“Karena gue lahir sebagai perempuan yang sebenarnya jarang berbahasa Inggris,” katanya. “Ketika kemarin selama satu minggu itu gue benar-benar harus ngebiasain banget ngomong bahasa Inggris. Apalagi juri dan pembicaranya dari Singapura, MTV Asia, dan temen yang lain fasih bahasa Inggris.”

Grand final MTV VJ Hunt digelar di XXI Ballroom Djakarta Theatre pada 30 Januari lalu. Ketika namanya diumumkan masuk top 6, ia sudah senang banget. “Terus pas winner announcement VJ Hunt diteriakin nama gue, itu lemes banget sih. Kayak… benar nih gue? Dan ternyata bener. Itu gue.”

Dunia broadcasting
Itu bermula ketika Feli kuliah. Disaat statusnya sebagai mahasiswi semester akhir, Feli memberanikan diri mengikuti audisi menjadi penyiar MD Radio. Dan tebak? Ia diterima! Radio ini pun jadi cikal bakal karir Feli sebagai penyiar. Tidak lantas puas, Feli melanjutkan karir siarannya di Fresh FM, yang berlokasi di kawasan Tangerang.

Hasrat ‘cuap-cuap’ wanita kelahiran 6 November 1989 ini semakin kuat, dan ingin terus menambah pengalaman ke stasiun radio lainnya. Sampai akhirnya ia terpilih untuk mengikuti training penyiar di Oz Radio. Walaupun akhirnya gagal di radio tersebut, ia malah berlabuh Trax FM, lalu ‘migrasi’ ke IRadio FM.

“Yang menyenangkan jadi penyiar IRadio adalah gue bukan hanya dapet teman-teman. Tapi gue menemukan keluarga yang baru. IRadio bener bener segitu care-nya sama gue, segitu baiknya. Jadi nyaman banget sih di IRadio tuh.”

Personal
Kalau dari casing, ia terlihat tomboy dan cuek. Namun kalau ada waktu luang, Feli sangat suka memanjakan diri di salon untuk spa, atau sekadar pijat. Selain itu ia juga suka membaca buku walapun tidak pernah sampai selesai. “Satu-satunya buku yang gue baca sampai kelar cuma ‘Sunshine Becomes You’ karangan Ilana Tan.”

Di luar keterlibatannya menjadi VJ MTV, Feli sebenarnya punya cita-cita membuka bisnis restoran multifungsi. “Gue pengin banget bikin restoran Manado. Gue pengin di resto itu ada tempat latihan band. Kakak gue kebetulan anak band dan buka semacem distro. Pokoknya toko fashion. Satu atap ada tiga. Beduit banget nggak tuh?” katanya tersenyum.

Soal asmara, Feli mengaku saat ini sedang jomblo. Tipe cowok kesukaannya adalah kokoh-kokoh. “Kayak Joe Taslim, Daniel Mananta,” katanya tertawa. Semoga dapat kokoh Daniel Mananta ya!« [teks @essthia | foto @El_Sutopo]

SHARE