Vitiligo breaks the rule!

0
118

Chantelle “Winnie Harlow” Brown-Young mendobrak dunia permodelan ketika dirinya memasuk kompetisi America’s Next Top Model cycle 21. Yes, ini kali pertamanya dunia modelling di ANTM menerima seorang vitiligo [bercak putih pad kulit yang disebabkan hilangnya pigmen pembentuk warna kulit dan sel pembuatnya).

Perempuan kelahiran Kanada ini membuat Diesel menggaetnya ke Spring Summer Campaign 2015. Diesel ternyata sebelumnya menggandeng Jillian Mercado, seorang fashion blogger yang mengidap kelainan otot dan ia berkursi roda di Spring Collection 2014.

Chantelle yang ketika berusia 17 tahun menemukan arti “kecantikan” sebenarnya saat ia berpartisipasi dalam Ted x Teen. Hingga ia membuktikan “keterbatasan” dalam dunia permodelan yang orang ciptakan bisa ia putuskan melalui ANTM.

Nicola Formichetti, artistic director dari Diesel, kepada E! News mengatakan, “We believe in showing different types of body and beauty—celebrating uncommon beauties, this is what Diesel is and always has been about.”

Nicola menambahkan bahwa kampanye SS15 ini membawakan pesan tentang inclusiveness and positivity. Yap! Berbeda dari model-model lainnya, Diesel lebih menunjukkan senyum sebagai hal yang cukup jarang diaplikasikan di dalam industri semacam ini.

Dalam balutan bra biru pada SS15 campaignnya dapat memotivasi orang yang merasa dirinya terbatas dalam ambang mimpinya. Diesel memandang Chantelle bak energi positif yang siap melemparkannya kepada semua orang.

Ini awal karier Chantelle pasca ANTM cycle 21, semoga Chantelle bisa semakin berkarya dan jadi inspirator banyak orang. [teks @03BMAI | foto dailymail.co.uk]

SHARE