Reza Rahadian ditawari sebagai penyanyi: “Nggak sekarang”

0
1324
Reza Rahadian

Kita akan melihat Reza Rahadian bernyanyi pada salah satu adegan film terbarunya Kapan Kawin? Rencananya film ini tayang di bioskop mulai 12 Februari 2015. Bagi dia, ini bukan pertama kali ia bernyanyi.

Reza, 27 tahun, sebelumnya menunjukkan kepiawaiannya bernyanyi dengan mengisi soundtrack film Broken Hearts dan Strawberry Surprise. “Saya punya kesempatan untuk bernyanyi di beberapa film. Pure untuk kebutuhan film,” katanya. “Seperti yang sekarang, karena ada adegan Satrio memutuskan untuk nyanyi satu lagu tentang kisahnya dia buat Dinda.”

Lagu yang dinyanyikan Reza di film Kapan Kawin? menjadi salah satu soundtrack untuk film tersebut. Namun, bersediakan dia jika ditawari masuk dapur rekaman sebagai penyanyi? “Nggak sekarang. Mungkin nanti, nggak tahu [juga], tapi kalau sekarang belum,” ujar Pemeran Utama Terbaik Piala Citra 2013 untuk film “3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.”

Sedikit bocoran, Reza juga akan bernyanyi di film selanjutnya, yang berjudul Guru Bangsa: Tjokroaminoto, yang tayang 9 April 2015.

Reza juga cerita, sebenarnya ia pernah mendapat tawaran dari seorang teman [yang tak mau ia sebutkan namanya] untuk menyanyi duet. Namun ia memutuskan untuk tidak menerima tawaran tersebut karena merasa tidak pede dan tidak siap.

“Karena labelnya memang label musik yang cukup terkenal, yang sangat serius dalam memproduksi sebuah musik. Begitu saya ditawari untuk duet, saya bilang wah, ini terlalu serius, saya nggak siap mental dan saya memang nggak pede,” tutur Reza, yang memulai karier di hiburan sebagai model majalah.

Saat akan menyanyi untuk sebuah film, Reza harus membaca dan menghafalkan lirik lagu yang akan ia nyanyikan. Untuk film Kapan Kawin? Reza mengaku hanya dua kali latihan menyanyi. Saat ditanya mana yang lebih mudah antara menghafal lirik atau dialog, Reza memilih menghafal dialog.

“Saya butuh waktu untuk menghafal benar-benar, script-nya saya tinggalin dulu. Sebenernya nggak banyak yang harus dihafal, tapi sangat sulit. Lebih ribet menghafal lirik lagu daripada skenario,” ujarnya. « [teks @essthia | foto @ryanstones]

SHARE