Tips agar ibadah umrah kamu lancar

0
289
Ibadah Umrah

Umrah, tentu saat kita sudah mampu dari segi harta dan sehat jasmaniah, sepertinya kegiatan beribadah ke rumah Allah itu tidak perlu kita tunda lagi. Kegiatan ibadah yang dilakukan selama di sana meliputi ziarah, mengunjungi Baitullah di Mekkah, dan melaksanakan kegiatan ibadah di Madinah.

Namun, bila kamu belum pernah ke sana, ada baiknya memperhatikan tips di bawah ini agar kegiatan beribadah kamu lancar:

» Jaga kesehatan
Kelancaran ibadah umrah akan terganggu apabila seorang jamaah mengalami gangguan kesehatan. Perlu G-Readers ketahui, di Aran Saudi banyak sekali makanan manis dan berkalori tinggi seperti kurma, manisan, dan kue-kue manis.

Jika seseorang yang melakukan ibadah umrah tidak mengatur pola makannya dan sembarangan mengkonsumsi makanan- makanan tersebut, kemungkinan gula darahnya akan meningkat tajam. Nggak mau ‘kan kalau dah di sana malah sakit?

Selain itu, berat badannya juga bisa naik. Jika berat badan berlebihan maka gerakannya menjadi kurang lincah dan mudah mengalami kelelahan. Padahal ibadah umrah membutuhkan kondisi tubuh yang fit dan prima. Persiapan yang menyangkut aspek kesehatan sangat penting untuk dilakukan sebelum melaksanakan umrah.

» Cari informasi cuaca dan iklim
Informasi seputar cuaca dan iklim di Arab Saudi juga tidak kalah penting. Dengan mempersiapkan kesehatan sebaik mungkin dan membekali diri dengan pengetahuan tentang kondisi alam Arab Saudi, jamaah haji akan lebih mudah menjaga kesehatan dirinya, sehingga ibadah mereka tidak akan terkendala oleh gangguan kesehatan.

Nah, karena sekarang zamannya teknologi, segala informasi bisa diketahui melalui telepon pintar dan tablet. Yang penting gadget kamu itu terhubung dengan jaringan internet. Mahal? Ah, nggak kok G-Readers, kalau kamu internetan dengan operator Indosat.

Karena Indosat menawarkan kamu tarif internetan sepuasnya keluar negeri mulai dari Rp 35.000 per harinya [tergantung negara tujuan]. Bagi pelanggan IM3 dan Mentari bisa mengaktifkan Paket Data Unlimited 10 hari dengan biaya Rp 250.000 dengan cara aktifasi *122*502#). Informasi detailnya kamu bisa klik di www.indosat.com/international atau *122*1#

»  Komunikasi
Selain aspek kesehatan, cuaca, dan iklim, aspek komunikasi tak kalah penting. Saat melaksanakan ibadah umrah, kita meninggalkan keluarga di tanah air. Ibadah umrah yang harus dijalani selama berminggu-minggu menimbulkan keinginan untuk berkomunikasi dengan keluarga untuk melepas rasa rindu dan berbagi kisah menarik dan berharga yang dialami saat umrah.

Kelancaran komunikasi selama menjalankan ibadah umrah sangat penting agar kegiatan ibadah tenang dan khusyuk bila mengetahui orang-orang tercinta yang ditinggalkan berada dalam kondisi sehat dan baik.

Untuk memperlancar komunikasi kamu selama di sana, Indosat menjadi satu-satunya operator yang menawarkan GRATIS Menerima Telpon di Arab selama 3 menit tiap hari (selebihnya dikenakan Rp. 2.500/menit).

Komunikasi antar pelanggan Indosat yang sedang berada di tanah suci dengan keluarga akan semakin nyaman, karena layanan komunikasi Telpon dan SMS juga sangat murah, yaitu Menelpon ke Indonesia dan Lokal Rp 7.500/menit. Menelpon Internasional Rp 45.000/menit. Menerima SMS Gratis. Mengirim SMS Rp. 1.000/SMS dan Data Retail Rp 150/Kb.

Promo umrah di atas bisa dinikmati di seluruh operator di Arab Saudi, tanpa perlu setting untuk memilih jaringan. Semua tarif sudah termasuk PPN 10%, berlaku bagi pelanggan Matrix, Mentari dan IM3.

Dengan menggunakan promo umrah dari Indosat, pelaksanaan ibadah umrah diharapkan bisa lancar dan memberikan banyak manfaat. Semoga G-Readers berkesempatan umrah ya! « [teks @essthia | foto Ahmad Faizal Yahya/ id.dollarphotoclub.com]

SHARE