Celeb Fact: Apakah Jamie Dornan seperti Christian Grey?

0
613

Film fenomenal Fifty Shades of Grey resmi tayang di negara asalnya, Amerika Serikat, 13 Februari 2015. Bagaimana dengan Indonesia?

“Film Fifty Shades of Grey tidak akan ditayangkan di Indonesia karena tidak sesuai dengan kriteria penyensoran,” begitu bunyi cuitan United International Pictures Indonesia [UIP] Indonesia @UIPIndonesia.

Tapi, tidak usah sedih G-Readers. Kalian masih bisa baca novelnya, kok. Bedanya di film, kamu hanya tidak bisa lihat akting Jamie Dornan sebagai Christian Grey.

Grey adalah seorang CEO muda, sukses, dan ganteng. Ia merupakan penyandang dana di Wisconsin State University [tempat Anastasia Steel — lawan mainnya– berkuliah]. Dengan kegantengannya [dan uangnya] dia dapat memikat banyak wanita. Sayangnya ia punya masalah dengan commitment issue.

Lantas bagaimana dengan deskripsi diri Jamie Dornan?

» Jamie pernah menjadi anggota band bernama Sons of Jim. Walaupun bandnya bubar pada 2008, mereka di masa aktifnya sempat menjadi band pembuka penyanyi KT Tunstall.

» Jamie pernah berpacaran dengan aktris Keira Knightley sekitar tahun 2003-2005.

» Ia pernah menjadi model pakaian dalam merek-merek ternama seperti Calvin Kline, Armani, dan Dior.

» Status Jamie sekarang menikah. Wanita yang beruntung dinikahinya dari kalangan pesohor, yakni Amelia Warner. Ia bintang film dan juga penyanyi asal Inggris. Keduanya telah dikaruniai seorang puteri berusia 1,8 tahun.

» Jamie, 32 tahun, jago bermain rugby. Ia sempat menjadi atlet rugby semasa SMA.

» Saudara dari neneknya adalah seorang aktris pemenang Oscar, Greer Garson.

» Sejauh ini ia sudah membintangi 10 film. Ia mulai aktif di dunia film sejak tahun 2006 ketika menokohi  Axel von Fersen di film Marie Antoinette. Film arahan Sofia Coppola itu juga dibintangi aktris Kirsten Dunst.

» Ia tidak berjalan layaknya manusia normal. Ia selalu berjalan dari ujung kaki ke tumit, bukan tumit ke ujung kaki. Di film Fifty Shades of Grey, ia harus melatih caranya berjalan dengan benar « [teks @essthia | foto beniceorleavethanks.com]