Meski kecil di Belgia, Isyana Sarasvati lebih suka masakan Tegal

0
1030

“Keep Being You” menjadi single perdana penyanyi asal Bandung, Isyana Sarasvati. Baginya, musik adalah passion. Itu ditegaskannya dengan mengambil master untuk studi dalam bidang Music Performance di Royal College of Music, London.

Lepas dari kegiatannya bermusik, Isyana yang gemar fotografi ini juga suka jalan-jalan. Sewaktu kecil tinggal di Belgia, ia sudah berkeliling Eropa. Juga, saat ke Swedia untuk penggarapan albumnya di pertengahan tahun lalu, ia menyempatkan waktu untuk mengunjungi museum ABBA dan melihat keindahan kotanya.

Namun, untuk masalah kuliner, penyanyi cantik ini jatuh cinta saat ia berkunjung ke kota Tegal, Jawa Tengah. Begini katanya, “di Tegal itu nasi Bogana-nya enak gila, itu tidak pernah dilupakan. Makanan favorit.”

Nasi Bogana
Nasi Bogana

Nasi Bogana adalah masakan tradisional asal Tegal yang terdiri dari nasi gurih dengan beragam lauk seperti oseng tempe, opor ayam, telur, dendeng, sambal goreng ati, dan lainnya. Disajikan dalam bungkusan daun pisang.

Bagi G-Readers yang ingin merasakan pertama kali Nasi Bogana, tidak harus ke Tegal, karena beberapa tempat di luar Tegal juga sudah tersedia termasuk di Jakarta. Eiit “Tapi harus yang di Tegal ya,” sergah Isyana, “Itu yang enak banget,” jelasnya sambil tersenyum.

Selanjutnya, setelah berplesir ke Medan, Pekanbaru, Jogja, Manado, dan Bali, Isyana yang mahir bermain electone ini dan akan segera memasuki usia 22 tahun pada Mei nanti, berharap untuk dapat segera mengunjungi Lombok. « [teks & foto @bartno]

SHARE