Valentine nggak harus sama pacar, kenapa?

0
323

valentine

Yes, Valentine identik banget dengan hal yang berbumbu cinta dan kasih sayang. Itu benar, tidak ada yang menyalahkan. Tetapi persepsi orang mengenai Valentine adalah merayakannya dengan pasangan. Iya kan?

Memang Valentine diadopsi dari dunia barat yang notabene adalah hari kasih sayang. Tetapi terkadang perayaan itu malah memberikan tekanan untuk beberapa orang yang belum berpasangan maupun sudah berpasangan. It’s Valentine and it has to be perfect. Sayangnya realita terkadang berbeda dengan apa yang kita bayangkan di hidup ini, begitu bukan G-Readers.

“Namun, persepsi harus ada acara khusus di hari itu, mendapat/berkirim bunga atau kartu malah kadang memberi tekanan dalam sebuah hubungan. Apalagi bagi para jomblo, ada yang merasa tersisih, terabaikan pada hari itu,” ungkap Dr. Ricardi Adnan, seorang sosiolog dari Universitas Indonesia.

G-Readers, don’t worry. Sebenarnya hari Valentine adalah sama seperti hari biasa, hanya saja disimbolkan dengan hari kasih sayang. Jika kamu ingin merayakannya dengan cara lain, why not? Try to be different. Kasih sayang adalah hal yang bisa dirasakan secara universal. Coba cara ini agar kamu bisa merayakannya secara berbeda:

Friends with benefit
Eits, tunggu dulu. Maksudnya di sini adalah ajak teman kamu, mau cewek atau cowok dan ajak ia ngedate berdua. Coba saja hal -hal yang berbau sok romantis gitu. Misalnya nonton film romantis bareng atau makan di restoran super mahal! Tapi bayarnya patungan ya atau sendiri-sendiri. Namanya juga teman, hihihi.

Bercinta dengan yang lain
Iya, bercinta maksudnya menggiati kegiatan lain, G-Readers. Mungkin beberapa di antara kamu ada yang habis putus, dan sulit buat move on. Tapi dengan mengalihkan perhatian kamu ke kegiatan lain seperti ikut kelas belly dance, zumba, atau pole dance, selain bisa menghasilkan kesenangan yang baru, hal itu juga bikin tubuhmu makin seksi, dan kamu makin sehat paska putus.

Spread the love, honey!
Rasa cinta dan sayang nggak ada artinya kalau disimpan sendiri. Make it bigger! Spread it wide! Kamu bisa bagikan rasa sayang itu kepada mereka yang membutuhkan. Coba main ke panti asuhan atau panti jompo dan bermain dengan anak-anak atau oma-opa di sana.

Plan B
Terkadang date kita nggak berjalan sesuai dengan plan. Misalnya pacar tiba-tiba ada acara dadakan. Plan B-nya kamu bisa hangout bareng teman-teman kamu, bikin rencana dadakan. Yap! Ke puncak, ke pantai, atau boleh juga ke Dufan. Merayakannya untuk makan bareng-bareng keluarga di taman, itu juga ide yang keren.

Kopi Darat versi baru
Sebelum hari Valentine, jika kamu memang berniat ingin menghabiskan waktu berdua dengan lawan jenis secara kilat, istilah “kopi darat” masih berlaku! Coba deh, kamu buka aplikasi Paktor di iOS App Store, Google Play Android, atau bisa juga buka www.gopaktor.com. Aplikasi yang menjanjikan dan nggak ada akun palsu. Ini eranya connect & greet, kenalan dan langsung kopi darat, menarik bukan?

G-Readers, boleh coba ambil point yang mana saja nih buat merayakan Hari Valentine. Saatnya berbagi dengan kasih sayang, cheers«[teks @03BMAI | foto romanticbug.com]

SHARE