Pesohor dunia yang kepincut makanan Indonesia

Apa saja makanan Indonesia yang telah memikat lidah para penyanyi dunia?

0
556

Indonesia patut berbangga, karena masih dipercaya menjadi negara yang disambangi musisi dan penyanyi internasional dalam menggelar konser.

Musisi sekelas Morrisey, Bjork, John Legend, Julio Iglesias, band papan atas seperti Maroon 5, Metallica, Muse, Linkin Park, serta penyanyi dunia Katy Perry, Alicia Keys, Jennifer Lopez, Backstreet Boys, Westlife, Jason Mraz pernah berkunjung dan menggelar konser di tanah air tercinta ini.

Bangga? So, pasti, G-Readers! Nah, lebih membanggakan ketika para pesohor kelas internasional ini meninggalkan kesan yang tak terlupakan dari Indonesia. Misalnya, ketika mereka mencicipi makanan khas Indonesia.

Kira-kira,  makanan Indonesia apa saja sih yang telah memikat lidah para musisi dan penyanyi duna ini? Ini dia tujuh pesohor dengan makanan yang bikin mereka ketagihan.

David Archuleta: Lemper “amazing banget!”
David Archuleta
David Archuleta

Dari sekian banyak menu makanan khas Indonesia yang dicobanya, ketika berkunjung ke Indonesia, Juli 2011 lalu, jebolan American Idol ini justru tergila-gila dengan lemper.

Jason Mraz: “Makanan organik dan air kelapa”
Jason Mraz
Jason Mraz

Sebelum tampil dihadapan penggemarnya pada November 2011 lalu, Jason Mraz memberkan daftar permintaan khusus kepada pihak penyelenggara konser. Selain meminta sound dan lighting yang bagus, Jason juga meminta makanan organik, berupa olahan sayur-sayuran dan juga air kelapa.

Super Junior: “Sate ayam dan nasi goreng!”
suju
Super Junior

Sebelum mengghibur ribuan para Elf, April 2012 lalu, personel boyband Korea ini memberikan wish list berupa daftar menu makanan yang harus disediakan pihak penyelenggara konser, tiga menu permintaannya adalah sate ayam, nasi goreng dan pisang.

Creed: “Salak seperti kulit ular, tapi manis.”
Creed
Creed

Konser Oktober 2012 lalu, disambut dengan antusiasme oleh fans Creed di Indonesia. Scott Stapp sebagai vokalis band asal Amerika ini, terkesan dengan buah salak. Menurutnya, kulit salak seperti ular, namun rasanya manis.

Simple Plan: “Makanan Jakarta enak…tapi lupa namanya.”
Simple Plan
Simple Plan

Simple Plan merupakan band asal Montreal, Quebec, Canada yang tergolong sering menggelar konser di Indonesia. Sebelum menggelar konsernya di tahun 2012 lalu, Simple Plan menyicipi makanan khas Jakarta. Menurutnya, masakan Jakarta sangat enak, tetapi mereka tidak mengetahui apa namanya.

Lenka: “Salad Indonesia, Gado-gado”
Lenka
Lenka

Selain menyukai seni batik yang dilihatnya, ketika berkunjung ke Indonesia, Mei 2013 silam, Lenka juga menyukai masakan Indonesia, terutama Salad asal Indonesia atau gado-gado.

Maher Zain: “Makan nasi Padang tanpa sendok, dipinggir Pantai,”
Maher Zain
Maher Zain

Maher Zain mengaku telah mencintai negeri Indonesia sejak pertama hadir. Keseringannya mengunjungi Indonesia memberikan kesempatan Maher Zain untuk bisa mencicipi masakan khas Indonesia, yang kini menjadi makanan favorit-nya, yaitu nasi Padang. Baginya, makan nasi padang tanpa sendok, dan duduk dipinggir pantai, adalah hal luar biasa nikmat. [teks EL Sutopo |foto berbagai sumber]