Afgan wujudkan impian lewat konser ‘Dari Hati’

0
474

Konser Afgan 2

Konser Afgan bertajuk ‘Dari Hati’ yang digelar Sabtu, 14 Februari kemarin, sukses memuaskan Afganisme [sapaan fans Afgan]. Sekitar 3.000 penonton memadati arena konser, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Konser yang dimulai tepat pukul 20.30 WIB ini, dibuka dengan lagu “Pesan Cinta”, yang dilanjutkan dengan lagu bertempo up beat “Panah Asmara” dan ‘Dia Dia Dia’. Di lagu ini, Afgan tak sungkan memperlihatkan keluwesannya bernyanyi sambil menari.

Malam minggu sekaligus hari valentine bersama Afgan semakin hangat, ketika pria berlesung pipit ini menyanyikan lagu “Betapa Aku Cinta Padamu” dengan irama Jazz, iringan Erwin Gutawa Big Band Orchestra. Usai lagu tersebut, Afgan sempat menyapa penonton.

Dalam sapaannya, ia sedikit bercerita jika musik jazz, adalah salah satu musik yang ada di hatinya sejak kecil. Ia pun mengaku jika konser dengan Erwin Gutawa adalah impiannya sejak kecil. Tak bertele-tela Afgan kembali menghibur penonton lewat tembang “Semurni Kasih”. Setelah itu, ia menyanyikan lagu “Sadis” yang terdengar lebih dramatis.

Dalam konser tunggalnya, Afgan juga sempat menyampaikan rasa dukacitanya, atas kepergian musisi legendaris Rinto Harahap, yang meninggal dunia pada 9 Februari lalu. Ia pun mempersembahkan lagu “Bunga Terakhir”, yang diiringi penari-penari berjubah hitam putih.

Afgan tak ingin asyik sendiri di konser tunggalnya. Ia pun mengajak musisi lain untuk ikut menemaninya tampil diatas panggung. Siapa? Ya, Sherina Munaf menjadi salah satu musisi yang turut meramaikan konser Afgan malam itu.

Sherina yang mengenakan busana hitam, duet bersama Afgan di lagu “Demi Kamu dan Aku” yang dibawakan dengan enerjik, dan membuat penonton semakin terpukau. Selain Sherina, ada juga diva tanah air yang turut diajak Afgan untuk berduet, yaitu Rossa. Mereka membawakan lagu romantis berjudul”Kamu yang Kutunggu”.

Konser Afgan 3

Interaksi dengan Fans

Di konsernya, Afgan sesekali membiarkan penonton bernyanyi, dengan sengaja mengarahkan mic ke arah penonton. Tak hanya itu, Afgan juga mengajak penonton yang hadir untuk bertepuk tangan mengiringi lagu “Katakan Tidak’.  Penonton juga terlihat sangat menikmati konser dan terhibur, ketika Afgan menari bersama sepuluh dancer di lagu tersebut.

Konser yang digelar bertepatan dengan hari Valentine tersebut, membuat suasana penuh dengan cinta, terlebih lagi lagu-lagu yang dinyanyikan Afgan juga bertema cinta. Pria kelahiran Bandung, 27 Mei 1989 ini pun menyempatkan diri rehat sejenak duduk di kursi yang telah disediakan di atas panggung, sambil mengungkapkan pendapatnya tentang cinta.

“Mencintai dan dicintai adalah bagian dari kehidupan. Semua punya cerita cinta.” Kata Afgan.

Semakin tampan dengan mengenakan tuxedo hitam, Afgan juga mengungkapkan rasa cinta kepada penonton yang ada di konsernya. “Ini momen yang luar biasa yang akan selalu saya kenang. Dengan dukungan dan cinta Anda, saya akan terus berkarya” kata Afgan yang kemudian menyanyikan lagu “Bukan Cinta Biasa” sebagai penutup konsernya. [teks @essthia | foto @ryanstone]

The Comments

Titiek Puspa
“Pokoknya ini adalah the new Afgan. Luar biasa. Bravo dan sangat sukses. Pokoknya memukau dan bikin semua orang bahagia. Sangat bangga punya penyanyi Indonesia yang luar biasa seperti Afgan.”

Cynthia Lamusu
“Bagus dan sangat keren. Afgan memperlihatkan kemampuannya yang lain. Di Indonesia, penyanyi laki-laki yang stage act nya bisa nari itu salah satunya Afgan.” « [teks @essthia | foto@ryanstones]

SHARE