Margarin pertama di Indonesia dengan kandungan omega 3 dan 6

0
92

Margarin

Menurut penelitian yang dilakukan tahun 2011 dan didukung Unilever global, diketahui bahwa 10 dari 11 negara yang diobservasi masih kekurangan asupan Omega 3. Dan 8 dari 11 negara kekurangan asupan Omega 6. Hal ini diduga karena minimnya makanan yang kaya Omega 3 dan 6 dalam menu sehari-hari.

Sementara, Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI No. 75 Tahun 2013 tentang Angka Kecukupan Gizi yang dianjurkan bagi Bangsa Indonesia. Permenkes tersebut menganjurkan konsumsi Omega 3 sebesar 0,9 gram dan Omega 6 sebesar 10 gram bagi anak usia 7-9 tahun. Sementara anak usia 10-12 tahun dianjurkan untuk mendapat asupan Omega 3 sebanyak 1,2 gram dan Omega 6 sebesar 12 gram per hari, serta 1 gram Omega 3 dan 10 gram Omega 6.

Kini, untuk memperoleh kandungan omega 3 dan 6 bisa ditemukan dalam margarin. PT Unilever Indonesia menghadirkan Blue Band serbaguna dengan inovasi terbaru dan satu-satunya di Indonesia yaitu margarin dengan kandungan lemak esensial Omega 3 dan 6 yang bisa disimpan dalam suhu ruang.

[Lemak esensial Omega 3 dan 6 berperan penting dalam tumbuh kembang anak, namun tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga harus didapatkan dari asupan makanan]

Johan Mantik, Brand Manager Blue Band menjelaskan, “Blue Band Serbaguna baru mengandung asam lemak esensial Omega 3 dan 6, vitamin A, B1, B2, B3, D, E dan 0 gram lemak trans (lemak tidak baik), serta dapat disimpan dalam suhu ruang. Selembar roti dengan olesan Blue Band Serbaguna membantu memenuhi asupan Omega 3 sebanyak 28% dan Omega 6 sebanyak 13%. Jumlah Omega 3 dan 6 total yang ada pada Blue Band Serbaguna ini setara dengan jumlah Omega 3 dan 6 total yang ada pada tiga gelas susu, atau 250 gram salmon, atau tiga butir telur1.”

Lanjutnya, “Blue Band Serbaguna baru didedikasikan bagi para ibu untuk membantu melengkapi kebutuhan Omega 3 dan 6 anak dengan lebih mudah dan harga terjangkau, tapi tentu saja kita tetap harus mengkonsumsi berbagai variasi makanan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita.”

Selain itu Omega 3 dapat ditemukan diantaranya dalam ikan salmon, ikan tuna, minyak ikan, edamame, minyak biji flax, dan kacang walnut. Sementara Omega 6 dapat ditemukan dalam kacang kedelai, minyak nabati seperti minyak bunga matahari, jagung, kacang tanah, telur ayam, atau daging merah. « [webtorial]

SHARE