Sejumlah poin penting ketika hendak liburan ke Singapura

0
303
singapura

Liburan akhir pekan ini ke mana ya? Ah, karena cuma libur dua hari, sepertinya ke Singapura seru. Namun, karena dana terbatas, sepertinya kamu mesti perhatikan hal-hal di bawah ini ketika memutuskan liburan ke negara tetangga kita itu.

» Pakai transportasi publik
Tentu kita membutuhkan transportasi untuk menjelajah ke setiap sudut tempat menarik di Singapura. Alat transportasi yang disediakan pun bermacam-macam, ada taksi, bus, dan MRT. Kamu bebas pilih yang mana, yang bisa mengantar kamu ke tempat tujuan.

Namun, sebagai saran, Lebih baik kamu pilih menggunakan MRT. Karena ongkosnya lebih murah, dan mampu mencapai semua tujuan di Singapura. Kekurangannya, hanya kamu lebih lelah, karena berjalan kaki untuk menuju stasiun.

Kedua, cobalah menggunakan bus, ongkosnya juga termasuk murah, namun biasanya tidak banyak menuju rute yang kamu inginkan.

» Cari penginapan murah
Jangan gengsi kalau kamu tidak bermalam di hotel berbintang 4 atau 5 ketika di negeri Singa. Kecuali jika kamu memang sengaja memiliki budget lebih. Jika tidak, cara hematnya adalah cari penginapan yang terjangkau. Misalnya, carilah hostel, yaitu merupakan hotel dengan 1 kamar, namun dicampur dengan tamu yang lain.

Biasanya satu kamar diisi sekitar enam tamu. Risikonya sih, biasanya barang bawaan kita kurang aman bila bersama orang tidak dikenal. Pilihan lainnya, kamu bisa mencari apartemen murah. Intinya, tidak perlu tempat bermalam yang mahal. Pasalnya, kamu pasti lebih banyak menghabiskan waktu di luar untuk jalan-jalan, dan belanja. Sedangkan kamar digunakan pada malam hari saja untuk istirahat.

» Buat list tujuan
Hindari berlibur tanpa tujuan jelas. Berapa hari kamu berada di Singapura, harus disesuaikan dengan itinerary yang telah disusun. Hal ini untuk menghindari perjalanan yang sia-sia dan berujung pada pemborosan budget.

Semakin jelas rute wisata kamu, maka perhitungan pengeluaran pun semakin jelas. Adapun tempat wisata di Singapura yang wajib kamu datangi, dan sayang untuk dilewatkan antara lain: Botanical Garden, Orchard Road, Marlion, Patung singa, Esplanade, Sri Mariaman Temple, Bugis Junction, dan Singapore River.

» Hal kecil namun penting
Ada beberapa hal yang terdengarnya sepele, namun besar manfaatnya. Dan, kita tidak pernah tahu bahwa hal kecil ini akan membantu ketika berpetualang di Singapura.

  1. Mengumpulkan data lokasi hotel/hostel/apartemen murah
  2. Jangan lupa membeli Singapore Tourist Pass [STP], yang bisa kamu gunakan untuk naik MRT, LTR dan Bus. STP bisa dibeli setibanya Kamu di Changi Airport, ada di besment 2-Terminal 2.
  3. Mencari informasi tempat menjual suvenir murah, tapi bagus. Jangan sampai kamu pulang tanpa membawa oleh-oleh.
  4. Tanyakan biaya naik taksi. Tidak ada yang tahu, kalau-kalau kamu terpaksa naik taksi di Singapura. Supaya kamu tidak merasa tertipu atau ditipu, lebih baik tanyakan kepada kerabat, keluarga yang sudah tahu biaya taksi di sana.

» Bebas internetan biaya murah
Melancong ke negeri orang, akan terasa kurang bila tidak eksis di dunia maya atau sosial media. So, internet murah dan kenceng sangat dibutuhkan. Tapi, apakah ada provider yang menyajikan harga ‘miring’ untuk internet. Ada kok! Indosat jawabannya.

Terbaru, provider Indosat menghadirkan Pengalaman Baru Roaming Bersama Indosat sebagai wujud komitmen dalam memberi layanan terbaik bagi pelanggannya, khususnya bagi yang berpergian ke luar negeri.

Sebagai contoh, pelanggan Indosat hanya akan dikenakan biaya maksimal Rp 79.000/hari untuk internetan sepuasnya di Singapura, Malaysia, Hongkong dan Negara lain di Asia.

Lainnya yang biasa membuat mood jelek ketika ingin berlibur adalah, kamu harus repot men-setting nomor dahulu dengan kode negara tujuan. Dan, terpaksa membuat kamu memilih untuk mengganti dengan nomor lokal. Tapi, hal ini tidak berlaku bila kamu memakai provider Indosat.

Pasalnya, dengan mengusung tema ‘Roaming Nyaman Dan Bersahabat Bersama Indosat’, pelanggan yang menggunakan Indosat di luar negeri bisa menikmati layanan Internet dan BlackBerry Sepuasnya dengan tarif flat di semua operator di suatu negara.

Kamu pun tak perlu khawatir dengan roaming Indosat. Sekarang sangat praktis, karena kamu tidak perlu melakukan setting pemilihan jaringan operator di luar negeri, serta dijamin tidak akan terjadi lonjakan biaya pemakaian data roaming. Untuk informasi lebih detail, kamu bisa klik www.indosat.com/international atau *122*1#. « [teks @DonT_D4 | foto Tyler Olson/ id.dollarphotoclub.com ]

SHARE