Menentukan waktu umrah yang baik

0
257
umrah

Antrian untuk bisa menunaikan ibadah Haji di negeri ini memang tergolong lama. Bila mendaftar di tahun 2015, kemungkinan berangkat di tahun 2028. Jadwal berangkat bisa berubah tergantung dari adanya pembatalan dari pihak yang akan berhaji atau adanya kenaikan kuota Haji dari Arab Saudi.

Karena itu, pilihan untuk melakukan Haji kecil atau biasa disebut umrah peminatnya terus bertambah. Karena umrah bisa dilakukan kapan saja, kecuali di hari Arafah 10 Djulhijah, dan hari-hari Tasyrik 11-13 Djulhijah.

Lalu, waktu seperti apa yang baik untuk ibadah ini. Untuk tahu kapan waktu yang terbaik untuk ibadah umrah kamu, coba perhatikan hal-hal berikut sebagai pertimbangannya.

  • Mendapatkan harga yang murah untuk umrah. Sebaiknya dilakukan saat low season, atau bukan musim umrah. Yaitu pada bulan Januari hingga Mei.
  • Cuaca yang nyaman. Bila kamu lebih memilih cuaca yang tak begitu beda dengan di sini, sebaiknya ber-umrah-lah di waktu Maret hingga Mei, saat itu iklimnya lebih bersahabat. Bila di musim panas yang terjadi di Juni hingga Agustus, suhunya bisa mencapai 45 derajat celcius. Dan kalau di musim dingin yakni November hingga Februari, suhu pada siang hari sekitar 38-42 derajat celcius, dan kalau malam turun sampai ke 8 derajat celcius.
  • Suasana ramai. Bila kamu ingin merasakan semangat para umat muslim beribadah umrah. Datanglah saat musim-nya umrah yaitu saat liburan di Juni sampai Agustus atau saat bulan puasa.

Setelah menentukan waktu mana yang akan kamu pilih untuk beribadah umrah. Mulai tentukan juga provider mana yang paling memberikan kemudahan saat ada di sana. Supaya komunikasi dengan keluarga di Tanah Air tidak terputus.

Bila kamu ingin mendapatkan bebas biaya untuk menerima telpon dari Arab Saudi, provider Indosat menyediakan itu. Indosat menjadi satu-satunya operator yang menawarkan gratis menerima telpon di Arab selama 3 menit setiap hari [selebihnya dikenakan Rp 2.500 per menit].

Indosat juga memberikan kebebasan berinternet dan Blackberry sepuasnya seharian dengan hanya Rp 35.000 per hari [bagi pelanggan IM3 dan Mentari bisa mengaktifkan Paket Data Unlimited 10 hari dengan biaya Rp 250.000 dengan cara aktifasi *122*502#].

Untuk biaya menelepon lokal di Tanah Suci dan ke keluarga di Indonesia tarifnya sama, hanya Rp. 7.500 per menit. Sedangkan kalau ingin menelepon internasional tarifnya dikenakan Rp 45.000 per menit.

Kalau cuma menerima pesan saja gratis, sedangkan untuk mengirim pesan biayanya cuma Rp 1.000 per SMS, dan data retail Rp. 150 perkilobyte.

Dengan menggunakan Indosat, kamu tak perlu lagi setting untuk memilih jaringan, dan Promo Umrah Indosat itu bisa dinikmati di seluruh operator di Arab Saudi. Jadi sudah tahu kan waktu yang baik dan provider yang tepat untuk ibadah Umroh kamu. « [teks @bartno | foto ]

SHARE