Ini tempat-tempat yang ramai pengunjung saat Imlek

0
541
Ini tempat-tempat yang ramai pengunjung saat Imlek

Bagi warga Tionghoa, pergantian tahun atau hari raya Imlek akan selalu menjadi sesuatu yang meriah. Biasanya perayaan Imlek ini didominasi oleh warna merah, Imlek juga identik dengan Barongsai dan Liong, angpau, kue keranjang, dan pernak-pernik lainnya.

Perayaan Imlek diperingati selama 15 hari berturut-turut dan puncak acaranya adalah Cap Go Meh. Semenjak perayaan ini menjadi hari libur di tahun 2003, gegap gempita penyelenggaraannya cukup wah.  Bagi G-Readers yang ingin merasakan suasana seru Imlek di sini, maka wajib mendatangi tempat-tempat berikut ini.

Phak Khak Liang & Vihara Dewi Kwan Im, Bangka

Phak Khak Liang & Vihara Dewi Kwan Im, Bangka Picture
Berada di Belinyu, 57 km dari Sungailiat sebuah tempat yang memiliki nilai religi dan sebagai saksi bisu sejarah penambangan timah di Bangka, sekarang tempat ini dipenuhi dengan bangunan-bangunan bergaya China untuk beribadah umat Tionghoa. Selain bersembahyang di Viharanya setiap Imlek tempat ini selalu diramaikan dengan pengunjung karena terdapat kolam pemandian. Penjual aksesoris dan panganan Imlek juga turut meramaikan nuansa Tahun Baru China disana.

1
2
3
4
5
6
7
SHARE