Helena punya trik unik bagikan angpau Imlek

0
249

Salah satu personil grup First Idol Reunion [FIRe], Helena Andrian atau biasa dikenal Helena Idol, bercerita kalau ia tak pernah ‘absend‘ merayakan perayaan Imlek setiap tahun bersama keluarga besarnya.

Adapun tradisi Helena dan keluarga saat merayakan Imlek, adalah dengan memasang lampion-lampion sebagai dekorasi Imlek. Uniknya, lampion-lampion tersebut bukan sekadar hiasan saja, melainkan dijadikan permainan untuk anak-anak yang mengharapkan angpau.

“Tahun kemarin kita gantungin [lampion], tapi kita kasih nomor. Jadi, modelnya kayak arisan gitu. Ngambil nomor, dapat berapa angpau-nya. Jadi semua isi angpau beda-beda. Tergantung rejekinya, dapet gede atau kecil.” Kata helena, kepada Ghiboo seraya tersenyum.

Helena selalu ingin ada yang baru dalam merayaan Imlek setiap tahunnya. Hal ini, agar anak-anak kecil tidak bosan.”Dua tahun lalu pake tali, narik, dapetnya angpau atau barang? jadi nggak semuanya dapet angpau.” tambah wanita kelahiran Jakarta, 5 September 1984 ini.

Setiap perayaan Imlek, rumah ibunda Helena selalu dijadikan tempat berkumpul keluarga. Di rumahnya tersedia berbagai makanan wajib yang selalu ada setiap perayaan Imlek keluarga besar Helena, yaitu bandeng, kue bulan, dan kue keranjang.

Sayangnya, khusus Imlek tahun ini, Helena akan melalui malam Imlek dengan pekerjaan menyanyi di Solo, Jawa Tengah. Meski sedang hamil lima bulan dan akan jauh dari keluarga, namun ia mengaku sudah dapat izin orang tua.

“Kita biasanya malam Imlek ngumpul, cuma semenjak papah sudah nggak ada, kita ngumpul-nya pas Imlek. Biasanya, walau pun ada kerjaan di sore hari, diusahakan dari pagi sampai sore selalu kumpul.” pungkasnya.[teks @essthia | foto @ryanstones]

 

SHARE