Vivienne Tam punya cerita tentang Lunar New Year

0
146
Vivienne Tam
Vivienne Tam
Vivienne Tam

Fashion designer Vivienne Tam berbagi cerita tentang Lunar New Year. Baginya mempersiapkan Lunar New Year sama seperti mempersiapkan ajang fashion week. Segala sesuatunya harus dipersiapkan. Walau Tam kini tinggal di negeri orang, tradisi itu ia bawa dari tempatnya bertumbuh di Hongkong dan memeriahkannya di Negeri Paman Sam.

Chinese New Year is about new beginnings and new ideas,” ujarnya pada NY Daily News.

Tradisi yang paling ia ingat ketika kecil adalah mendapatkan angpao. Hingga saat ini memberikan angpao masih berlangsung dan momen tersebut salah satu momen yang ditunggu anak-anak.

Vivienne Tam juga memiliki makanan yang harus ada di setiap merayakan Lunar New Year ini, G-Readers. Apa saja makanan wajib ala Vivienne Tam?

 

Jin dui or fried sesame balls

Jin DuiIbu Tam ialah orang yang sangat menginspirasinya. Ia mengenang ibunya mengajari untuk membuat jin dui, semacam onde-onde.

My mother is my greatest inspiration, she taught me to use my hands — to touch, to feel, and to create,” cerita Tam.

 

 

 

Golden fried rice

Golden Fried RiceMenu favorit Tam. Jika dilihat penampakannya seperti nasi campur. Ada bihun, udang, telur, sedikit sayuran, cabai. Golden fried rice, judul makanannya terdengar mewah ya. Ternyata arti makanan ini sendiri ialah kelimpahan.

 

 

 

 

Black sea moss with fried oysters

black sea moss with fried oystersWah, masuk ke hidangan laut. Tam juga bercerita ketika makan di meja makan, usahakan jangan sampai sumpit terjatuh. Karena itu pertanda buruk, pssst… it’s a bad luck.

Setiap makanan yang terhidang memiliki kesehatan, kesejahteraan, nasib baik, dan persatuan. Seperti misalnya black sea moss with fried oysters memiliki arti kesejahteraan di dalamnya.  Atau bahkan pumpkin dumplings bermakna perfection, harmony, dan unity.

Penting bagi Tam untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga. Kerabat kerja adalah keluarga baginya dan Tam juga suka merayakan tahun baru bersama dengan partner barunya.  «[teks @03BMAI | foto nydailynews]

SHARE