Daftar film dengan transformasi terbaik sepanjang masa

Berikut adalah beberapa film yang berhasil menahan mata penonton di seluruh penjuru dunia dengan transformasinya.

0
745

G-Readers, sebuah film bisa dibilang berkualitas baik, jika film tersebut mampu membuat penonton hanyut dalam cerita, terbuai dengan tampilan visual, dan pendalaman karakter si pemeran film. Bener nggak?

Nah, bicara soal tampilan visual, film bergenre science fiction, superhero, dan fantasi terbilang memiliki tingkat kerumitan dalam menghadirkan kualitas visual. Apalagi, bila film tersebut, bisa menghadirkan transformasi karakter yang unik dan aneh.

Beberapa film yang populer di dunia sukses menampilkan transformasi, atau perubahan dari bentuk awal ke bentuk lainnya. Tentunya, dengan menggunakan effect ataupun make-up character berkualitas, para pembuat film berhasil menciptakan sebuah cerita transformasi yang tampak nyata.

Berikut adalah beberapa film yang berhasil menahan mata penonton di seluruh penjuru dunia dengan transformasinya.

Terminator 2: Judgment day (1991)

T-1000 robot logam cair yang dapat berubah bentuk menjadi apa saja.
Sutradara: James Cameron

Terminator 2 Judgment day (1991)
T-1000 yang diperankan oleh Robert Patrick dalam film Terminator 2, menjadi lawan berat Terminator yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger. T-1000 merupakan robot yang terbuat dari logam cair, dan mampu merubah diri menjadi bentuk apapun yang disentuhnya. Transformasi dari logam cair menjadi manusia, menjadi benda tajam, dan menjadi senjata ditampilkan dalam film ini dengan gambar yang benar-benar nyata. Salut!

X-Men (2000)

Raven Darkholme atau Mystique mutan biru yang bisa menjadi siapa saja.
Sutradara: Bryan Singer

X-Men (2000)
Raven Darkholme atau Mystique, dalam film X-Men diperankan oleh Rebecca Romijin. Adegannya menculik Senator Kelly dengan berubah bentuk menjadi rekan Senator Kelly, patut diacungi jempol. Transformasi yang dilakukan Raven sangat menakjubkan, banyak perubahan bentuk yang dilakukan mutan biru ini, dapat meniru rupa, wajah dan suara, sehingga banyak orang yang tertipu.

The Lord of The Ring: the return oh the king (2003)

Antara Smeagol dan Gollum
Sutradara: Peter Jacksonhobbit

Tokoh Smeagol yang baik bertransformasi menjadi bentuk Gollum, kerena jahat hanya karena keserakahan. Film karya Peter ini menampilkan perubahan dari Smeagol menjadi Gollum dengan proses yang bertahap, disatu sisi menampilkan keserakahan dan ambisi Gollum, disisi lain juga menampilkan pertempuran Smeagol dengan dirinya sendiri, untuk membuktikan bahwa dirinya tidak jahat.

Transformers (2007)

Dari truk menjadi Superhero
Sutradara: Michael Bay

Transformers (2007)
Optimus Prime, Jazz, Ratchet, dan Ironhide merupakan jenis Autobots dalam Transformers. Misi penghentian Deceptions memaksa robot-robot dari luar angkasa ini melakukan transformasi, dari robot menjadi truk-truk besar dan sebaliknya. Perubahan yang dilakukan para Autobots dalam film ini akan membuat penonton terkagun-kagum.

Watchmen (2009)

Dr. Manhattan manusia setengah Dewa
Sutradara: Zack Snyderwatchmen
Jon Osterman sebagai seorang ilmuwan peneliti, mengalami transformasi karena penelitian berbahaya yang dialaminya, kemudian mengganti nama menjadi Dr. Manhattan saat dirinya menjadi superhero dengan kekuatan luar biasa, yaitu si manusia cahaya.

Captain America: The first Avenger (2011)

Pria kurus kering berubah menjadi Captain America
Sutradara: Joe Johnston

Captain America The first Avenger (2011)
Steve Rogers yang berkeinginan menjadi tentara untuk membela Negara, selalu gagal dalam tes karena tubuhnya yang kecil, lemah dan penyakitan. Karena keberaniannya, dia terpilih untuk menjalani eksperimen Project Rebirth. Setelah disuntik serum, tubuh Roger bertransformasi menjadi tinggi dan besar dengan otot-otot bak seorang atlet dengan kekuatan dan ketangkasan 4x lipat manusia biasa.

The Incredible Hulk (2008) dan The Avenger (2012)

Pria raksasa bertubuh hijau
Sutradara: Louis Leterrier (The Incredible Hulk) dan Joss Whedon (The Avenger)

The Incredible Hulk (2008) dan The Avenger (2012)
Bruce yang bertransformasi menjadi Hulk saat dirinya sedang marah. Hulk berupa raksasa berwarna hijau dengan kekuatan yang tidak terkalahkan. Berawal saat Bruce menggunakan serum kedalam tubuhnya sebagai percobaan, tetapi dirinya malah berubah menjadi raksasa hijau, dan hal ini terus terjadi saat dirinya marah. «[teks @EL_Sutopo | foto berbagai sumber]