Suci Wulandari senang membuat dekorasi Imlek

0
215

G-Readers, masih ingat dengan Suci Wulandari atau Suci Idol? Ya, Suci merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Indonesia Idol Season pertama. Kini, ia kembali ke industri musik, bersama ke-delapan alumni Idol 1 lainnya, yang tergabung dalam grup First Idol Reunion [FIRe].

Sebagai salah satu selebritis yang merayakan Imlek, Suci bercerita jika dirinya rutin merayakan Imlek di kediaman ibunda, di Jakarta setiap tahunnya.

Dari sekian banyak tradisi yang sering dilakukan masyarakat keturunan Tionghoa, dalam menyambut tahun baru Imlek, ada hal yang paling senang dilakukan Suci, ketika merayakan tahun baru Cina tersebut.

Kepada Ghiboo, ia mengaku senang membuat dekorasi Imlek untuk di pasang di rumah ibunya. “Ada lah dekorasi kecil lampion-lampion merah gitu. Aku senang crafting segala macam.” ujar Suci, belum lama ini.

Selain dekorasi, makanan menjadi hal wajib dalam perayaan Imlek. Nah, di keluarga Suci, masing-masing orang bisa makan makanan kesukaan mereka saat Imlek. Suci yang kini menjadi vegetarian pun bisa menyantap sayuran saat Imlek.

“Karena sudah nggak makan daging, jadi sekarang dimasakin sayur. Kebetulan kita sekeluarga bukan penggemar daging, lebih seneng ‘ijo ijo’.” tambahnya .

Meski menjadi vegetarian, Suci masih suka makan ikan, lho G-Readers. Ia pun mengungkapkan makanan yang menjadi favoritnya di hari raya Imlek, adalah bakso, mie goreng, dan acar timun buatan sang ibunda.

Ini artinya, Suci tidak sibuk memasak saat Imlek? “Enggak masak. Kan, ada mbak yang memang khusus untuk bantuin. Kalau aku nanti jadi mengacau.” tutup Suci, sembari tertawa. [teks @essthia | foto @ryanstones]