Ini dia, band ‘cadas’ terpopuler di dunia

Berikut Hard Rock Band terpopuler sepanjang masa di rana musik dunia

0
848
Hard Rock Metal Band

Teriakan yang keras, melompat, yang disertai anggukkan kepala, adalah beberapa ciri khas dari band dengan musik keras. Biasanya dikenal dengan band beraliran hard rock, metal core, metal, nu-metal, rock alternatif.

Genre musik ini memiliki penggemarnya sendiri, bahkan ribuan orang bisa berkumpul untuk melompat bersama, ketika menikmati pergelaran konser dari band musik keras.

Nah, bagi G-Readers yang suka dengan aliran musik keras, Ghiboo mau ingatkan beberapa band terpopuler di di dunia, yang setia berkutat dengan musik cadas mereka. Cekidot!

Korn

Personel: Jonathan Davis, James “Munky” Shaffer, Reginald “Fieldy” Arvizu, Ray Luzier.

Korn
Korn

Awal dibentuknya pada band ini, pada tahun 1993 memang tidak memiliki perubahan aliran musik. Pertama terbentuk, Korn terdiri dari enam personel, kemudian dirombak menjadi empat personel. Saat ini Korn berhasil dengan penjualan 30 juta album, dan sempat menggondol dua penghargaan dari enam nominasi Grammy, dan juga pernah meraih dua penghargaan di ajang MTV Video Music Award.

Linkin Park

Personel: Chester Bennington, Rob Bourdon, Brad Delson, Dave Farrell, Joe Hahn, Mike Shinoda.

Linkin Park
Linkin Park

Band asal California ini sudah tidak asing lagi, semua kawula muda khususnya pecinta musik aliran rock alternatif pasti mengenal band ini. Dengan anggota enam orang, Linkin Park telah berhasil meraih banyak penghargaan beberapa diantaranya adalah American Music Award, Billboard Music Award, Grammy Awards, MTV Awards, dan masih banyak penghargaan lainnya. Prestasi telah membawa mereka menjadi band terfavorit di wilayah Asia, dan beberapa wilayah lainnya di dunia.

Avenged Sevenfold

Personel: M. Shadows (vokalis), Zacky Vengeance (rhythm guitar), Synyster Gates (lead guitar), Johnny Christ (bassis), Arin Ilejay (drummer).

Avenged Sevenfold
Avenged Sevenfold

Band yang sering ditulis dengan A7X ini, dibentuk pada 1999. Mereka dikenal dengan musik bergenre Metalcore, karena mengandung banyak scream pada bagian vocal-nya. Pada tahun 2009 A7X sempat berduka karena kehilangan Owen Sullivan yang meninggal dunia karena penyakit jantung, tetapi band ini terus maju dengan drummer barunya. Beranggotakan lima orang, A7X telah meraih beberapa penghargaan lewat album dan single-nya. Terhitung sejak tahun 2006 hingga 2014, mereka masih tetap menapakkan kaki pada beberapa nominasi musik dunia.

Slipknot

Personel: Sid Wilson, Chris Fehn, Jim Root, Craig Jones, Shawn “Clown” Crahan, Mick Thomson, Corey Taylor.

Slipknot
Slipknot

Band yang beranggotakan tujuh orang ini, mulai berkiprah di industri musik International sejak 1995. Awalnya mereka berjalan dengan sembilan personel, yang kemudian terus berganti. Sempat juga mengalami kehilangan personel karena over dossis, hingga kini mereka bertahan dengan tujuh personel. Selain telah menggelar banyak konser dunia, Slipknot juga pernah memenangkan beberapa piala penghargaan musik.

System Of A Down

Personela: Daron Malakian (guitar), Serj Tankian (vokalis), Shavo Odadjian (bassis), John Dolmayan (drummer).

System of a Down
System of a Down

Band asal Amerika ini sempat bubar dan menjalani karir masing-masing pada tahun 2007, dan pada tahun 2011 mereka kembali bersatu dan langsung mengadakan tour kebeberapa wilayah. System of A Down atau sering juga disebut SOAD, termasuk band yang berani dengan gaya musik sedikit berbeda dari band lainnya. Paduan musik etnis timur tengah, rock, ska, reggae, blus, funk, metal, dan nu-metal dipadukan menjadi sebuah lagu yang cukup mengundang banyak penggemar. Aliran metal yang diberikan SOAD dapat dibilang sangat baru untuk industri musik Amerika. «[teks @EL_Sutopo | foto berbagaisumber]

SHARE