Big Hero 6, film animasi terbaik Oscar 2015

0
404

Film produksi Disney, “Big Hero 6”, yang menceritakan tentang robot dan seorang remaja  yang ahli dalam ilmu robotik memenangkan piala Oscar 2015 untuk kategori Best Animated Feature.

Cerita ‘Big Hero 6’ diangkat dari komik Marvel berjudul sama. Dibintangi oleh Ryan Potter sebagai Hiro, seorang remaja yang menciptakan sebuah robot bernama Baymax dan lima robot lainnya. Robot-robot tersebut diciptakan untuk menculik seorang professor pencipta robot yang nakal. Film ini bersetting di kota San Fransokyo di masa depan yang penuh dengan fantasi. Big Hero 6 merupakan kolaborasi antara Don Hall, sutradara ‘Winnie the Pooh’ dan Chris Williams, sutradara ‘Bolt’.

Kemenangan film ‘Big Hero 6’ menandai kemenangan dua kali berturut-turut untuk Disney dalam kategori Best Animated Feature. Sebelumnya, film “Frozen” yang berkisah tentang dua saudari yang tinggal di dunia es dan memiliki hubungan yang tidak akur, telah meraih piala Oscar 2014. Selain itu, Frozen juga mendapatkan piala Oscar untuk kategori Best Song, yang berjudul ‘Let it Go’.

Anyway, ‘Big Hero 6’ berhasil menyisihkan film “The Boxtrolls”, “How to Train Your Dragon 2”, “Song of The Sea”, dan “The Tale of the Princess Kaguya” dalam kategori Best Animated Feature Academy Award 2015.