Eddie Redmayne, aktor terbaik Oscar 2015

0
130

Aktor asal Inggris, Eddie Redmayne memenangkan Oscar untuk kategori Best Actor. Redmayne memenangkan Best Actor Oscar 2015, karena perannya sebagai Stephen Hawking dalam film ‘The Theory of Everything’.

Atas kemenangannya tersebut, Redmayne pun mengucapkan terima kasih kepada lawan mainnya, Felicity Jones, serta istri dan keluarganya.

“Terimakasih, terimakasih. Saya tidak berpikir kalau aku mampu mengartikulasikan apa yang ku rasakan sekarang. Aku sepenuhnya sadar bahwa aku beruntung, pria yang beruntung. Piala Oscar ini milik semua orang di dunia yang berjuang melawan ALS. Ini milik sebuah keluarga yang luar biasa, Stephen, Jane, dan anak-anak Hawking,”

“Aku akan menjadi kustodian-nya. Aku akan berada di belakang dan memanggilnya. Aku menunggunya. Terimakasih kepada Hannah, istr ku. Aku mencintaimu. Kita memiliki kawan baru yang akan berbagi apartemen dengan kita,” ucap Redmeyne, dengan terbata-bata sambil menunjukkan rasa bahagia, di panggung Oscar 2015, Minggu, 22 Febuari 2015.

‘The Theory of Everything’ menceritakan kisah Stephen Hawking dari tahun-tahun awal sebagai mahasiswa Astrofisika di Universitas Cambridge. Saat mengembangkan teori relativitas, ia mengalami gejala awal penyakit motor neuron. Redmayne memerankan Hawking saat ia secara bertahap kehilangan banyak fungsi tubuhnya, belajar menggunakan kursi roda, dan harus berbicara melalui komputer.

Aktor yang berusia 33 tahun tersebut berhasil menyisihkan aktor lainnyam seperti Steve Carell (Foxcatcher), Bradley Cooper (American Sniper), Benedict Cumberbatch (The Imitation Game), dan Michael Keaton (Birdman) dalam kategori Best Actor.  [teks @essthia | foto AFP ]