JK Simmons aktor pertama terima piala Oscar 2015

0
85

Aktor yang bermain dalam film ‘Whiplash’, JK Simmons berhasil memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actor. Kemenangan Simmons ini juga telah membuatnya, sebagai aktor pertama yang membawa pulang piala Oscar 2015.

Di film Whiplash, Simmons berperan sebagai Terenve Fletcher, yaitu seorang guru dan leader sebuah band jazz yang menggunakan rasa takut dan intimidasi untuk mendorong murid-muridnya agar bisa memberi penampilan sempurna.

Saat menerima penghargaan, ia memberikan apresiasi kepada keluarganya, termasuk istrinya yang ‘luar biasa’, dan anak-anaknya. Ini adalah penghargaan Oscar pertama yang diterimanya. Sebelumnya, ia juga memenangkan aktor pendukung terbaik pada ajang BAFTA pada awal Februari.

“Wow, terima kasih. Terima kasih kepada Academy. terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam pembuatan film Whisplash. Dan, setiap hari saya berterima kasih atas orang yang paling luar biasa: istri saya, Michelle Schumacher. Saya bersyukur atas cinta, kebaikan, kebijaksanaanmu, pengorbanan dan kesabaranmu, yang membawa memberikan saya anak. Joe dan Olivia adalah anak yang luar biasa, pintar, lucu dan baik…” ucap JK. Simmons atas kemenangannya, yang dilansir dari oscar.org

Dengan kemenangan ini, Simmons berhasil meyisihkan aktor lain dalam kategori Best Supporting Actor, seperti Mark Rufallo (Foxcatcher), Edward Norton (Birdman), Ethan Hawke (Boyhood), dan Robert Duvall (The Judge).  [teks @essthia | foto AFP]