JKT48-AKB48 bergandengan tangan di konser kolaborasi

0
437
AKB48 dan JKT48
AKB48 dan JKT48
AKB48 dan JKT48

JKT48 dan sister grupnya dari Jepang, AKB48 menggelar konser kolaborasi bertajuk ‘Bergandengan Tangan Dengan Kakak’,  Jumat, 20 Februari kemarin, di Main Hall The Kasablanka, Jakarta.

Konser kolaborasi ini merupakan kali kedua digelar di Jakarta. Sebelumnya, JKT48 dan AKB48 pernah menggelar konser serupa tiga tahun lalu.

Konser kolaborasi dimulai tepat pukul 18.30 WIB. Seluruh member AKB48 muncul di panggung dan menyapa penggemar yang telah menunggu. Fans pun membalas dengan sorak gembira,  sambil melambaikan glow stik warna-warni yang mereka genggam. Konser pun dibuka AKB48 dengan menyanyikan tiga lagu berbahasa Jepang.

Setelah itu, seluruh member JKT48 muncul di panggung menemani AKB48, dan mulai melakukan interaksi dengan para fans, yang notebene dihadiri oleh kaum adam. Haruka Nakagawa, member JKT48 yang berasal dari Jepang dan sudah dua tahun tinggal di Indonesia, mengungkapkan kesannya dengan bahasa Indonesia yang masih patah patah.

“Aku senang banget di sini [Indonesia], soalnya makanan juga enak. Terus juga belajar. Jadinya aku bahagia banget disini,” ungkap Haruka yang diikuti tepuk tangan dan sorakan dari fans.

Tidak hanya Haruka, Rena Nozawa, gadis Jepang yang pernah menjadi member JKT48, dan kemudian bergabung dengan AKB48 sejak 11 Juni 2014 ini, mengungkapkan rasa rindunya pada JKT48 dengan bahasa Indonesia terbata-bata.

“Aku kangen banget. Habis aku transfer ke AKB48, aku ingin lagi di JKT48. Jadi kayak mimpi.” kata Rena.

Setelah cukup berinteraksi dengan fans, AKB48 dan JKT48 kembali tampil menyanyikan lagu berbahasa Jepang, seperti “Kimi No Koto Ga Suki Dakara” dan “Manatsu No Sounds Good!”. Setelah itu, giliran JKT48 yang tampil tanpa ditemani AKB48. Mereka menyanyikan empat lagu berbahasa Indonesia, dengan kostum berbeda di setiap lagu.

This slideshow requires JavaScript.

Games

Selain menyanyi dan menari, di konser ini JKT48 harus berhadapan dengan AKB48 dalam sebuah permainan. Shania, Veranda, Dhike, dan Ghaida dari JKT48 melawan Shimada, Haruka, Ryoka, dan Hikari dari AKB48.

Permainannya adalah, masing-masing grup dibagi menjadi dua tim. Setiap tim diberi waktu 30 detik untuk bergoyang dengan kencang, sampai pedometer mencapai angka yang tinggi. Masing-masing dari mereka dibekali pedometer. Siapa yang mendapatkan total angka tertinggi dari pedometer, akan menjadi pemenangnya.

Jika JKT48 menang, maka empat personel AKB48 harus memakan roti yang diberi sambal. Sebaliknya, jika AKB48 menang, maka empat personel JKT48 harus memakan roti yang diberi wasabi.

Akhirnya AKB48 lah yang memenangkan permainan ini. Alhasil, empat member JKT48 harus menyantap roti yang telah dicampur wasabi. Wajah mereka pun terlihat mual dan tersiksa. Meski begitu, para penonton yang melihat kejadian tersebut, terlihat sangat terhibur. Mereka tertawa dan bersorak bersama.  [teks @essthia | foto @ryanstones]