Serunya parade tahun baru China di Hong Kong

0
402
Barongsai

Tahun kambing kayu dalam tanggalan China telah datang menyapa. Beberapa wilayah di dunia memiliki acara khusus dalam menyambutnya. Seperti negara dengan administrasi khusus ini, Hong Kong.

Di Hong Kong, pada hari pertama tahun baru China, diadakan Parade International Chinese New Year, dan tahun ini masuk ke penyelenggaraan yang ke-20, dengan tema “Sweet 20, World Party“.

Parade di malam tahun ke-20 ini akan menampilkan;

  • 24 floats dan pentas kelompok dari seluruh dunia.
  • Artis lokal dan luar negeri yang akan berkolaborasi dalam sebuah pertunjukkan panggung.
  • Ada stasiun DJ di Canton Road, yang kemudian dimeriahkan oleh band lokal O.U.R. Works Music.
  • Dekorasi, efek lampu dan suara yang modern di sepanjang parade.
  • Dimulai dari pukul 18.30, rute parade akan dipenuhi dengan tarian naga api di sepeda, aksi sepak bola, drum Afrika, dan pertunjukkan menarik lainnya.

Untuk rute Parade International Chinese New Year dimulai dari Hong Kong Cultural Centre Piazza di Tsim Sha Tsui, lalu ke Canton, Haiphong, Nathan dan Salisbury roads, dan berakhir di Sheraton Hong Kong Hotel and Towers.

Masih dalam rangka menyambut tahun baru China ini, akan ada dua kejutan dari Hong Kong Tourism Board [HKTB] untuk para pengunjungnya, yaitu,

Kejutan 1
298.888 paket merah di bandara. Yaitu dari hari pertama hingga hari ketujuh tahun baru China, HKTB mendistribusikan paket merah yang berisi tiket gratis Star Ferry dan trem, serta kupon diskon untuk Big Bus Tours, Kee Wah Gift Series, dan tiket ke sky100 Hong Kong Observation Deck dan Trickeye Museum Hong Kong.

Kejutan 2
98.888 voucher kue dari Maxim’s Cake sepanjang rute parade.

Nah, supaya semakin seru dalam menonton parade tersebut, Kamu perlu operator komunikasi yang dapat menjamin kamu bebas dari tagihan yang besar karena roaming internasional. Satu saran kami adalah pilih Indosat. Kenapa? Karena Indosat hanya mengenakan biaya maksimal Rp 79.000 per hari untuk internetan sepuasnya. Jadi, mau upload-upload foto sebanyak apa pun tak akan masalah, asyiknya.

Kalau tidak sempat hadir di tahun ini, yuk bersiap untuk tahun depan.  « [teks @bartno | foto HKTB]