Sudah dengar gempar #AskHerMore Reese Witherspoon?

0
133
Reese Witherspoon

Jika tahun kemarin, di ajang perhelatan Oscar sosial media booming karena foto selfie ramai-ramai para seleb, kini di Oscar 2015 sosial media bergulir dengan hal yang beda. Aktris asal Louisiana, Amerika Serikat, Reese Witherspoon punya cara sendiri menggunakan sosial media sebagai aktivasi social movement.

Red carpet menjadi ajang bergengsi untuk tampil cantik, dan berbeda bagi setiap selebriti yang berjalan di atasnya dari tahun ke tahun. Dan, aktris Reese begitu jeli melihat situasi yang ia hadapi di acara sebesar ini.

Resee tahu sekali, kalau kebanyakan awak media pasti menanyakan mengenai busana apa yang dipakai, dari koleksi desainer siapa, aksesoris, dan tema busana, kepada para pesohor yang berjalan di red carpet. Tapi, aktris yang juga masuk sebagai nominasi Best Actress ini malah ingin berkampanye, mengajak para pemburu berita menanyakan para nominees dan seleb lainnya mengenai achievement, prestasi, dan opini mereka.

Sebelum acara Oscar 2015, ia mem-posting sebuah seruan yang ia utarakan dengan hashtag: #AskHerMore di akun instagramnya [@reesewitehrspoon].

instagramReese pun menjelasankan mengapa ia mem-posting foto tersebut di akunnya.

questions on the red carpet. I love the Oscars AND fashion like many of you – & am excited to share #WhoAmIWearing later tonight. (not yet!!) But I’d also love to answer some of these Qs….And hear your suggestions?! (Share em below!) There are so many amazing, talented nominees this year..! Let’s hear their stories! Spread the word. #AskHerMore #Oscars #Countdown

Reese mengungkapkan kepada Robin Roberts, presenter yang menanyakan mengenai hal tersebut. Reese menjawab, “Ini movement yang menunjukkan kalau kita [yang hadir Oscar] lebih dari sekadar gaun.”

There are 44 nominees this year that are women and we are so happy to be here and talk about the work that we’ve done. It’s hard being a woman in Hollywood, or any industry,” lanjut Reese seperti yang dilansir dari Times.

Apakah akan jadi booming seperti Oscar yang tahun lalu? Tujuannya memang untuk men-support jurnalis bertanya lebih dari sekadar penampilan. Semoga ide gerakan yang Reese Witherspoon lakukan ini membawa hal positif ya. «[teks @03BMAI | foto abc, instagram]