AKB48 bicara soal JKT48

0
1466

JKT48 dan sister grup-nya dari Jepang, AKB48 baru saja menggelar konser kolaborasi, Jumat, 20 Februari 2015, di Main Hall The Kasablanka, Jakarta.

Ditemui para pemburu berita, sesaat sebelum konser bertajuk “Bergandengan Tangan Dengan Kakak” dimulai, kapten AKB48, Yokoyama Yui, mewakili seluruh member AKB48, mengungkapkan pendapatnya tentang JKT48.

Menurut Yokoyama, sejak konser kolaborasi pertama mereka [AKB48 dan JKT48] tiga tahun lalu, popularitas JKT48 kini semakin berkembang, karena sudah melakukan banyak kegiatan dan mengeluarkan banyak single. Jumlah fans AKB48 sebagai sister group juga semakin berkembang.

“Banyak fans dari Indonesia yang datang ke Jepang untuk menonton AKB48, dan ada juga fans Jepang yang ke Indonesia untuk menonton JKT48. Jadi rasanya perkembangan fans AKB48 berkat JKT48 juga,” ucap Yokoyama, Jumat, 20 Febuari 2015.

Seperti banyak diketahu, sebelumnya JKT48 memang selalu mengeluarkan single dari lagu-lagu AKB48, yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Yokoyama yang tahun depan akan menjadi general manager AKB48, menggantikan Takahashi Minami, berkata bahwa dia akan mengajukan hal tersebut kepada Yasushi Akimoto yang merupakan produser AKB48 dan JKT48.

“Aku sudah melihat perkembangan JKT48 yang luar biasa. Jadi, aku akan menggunakan hak ku sebagai kapten untuk menanyakan hal tersebut kepada Akimoto sensei,” tambahnya.

Yamamoto YuiSoal hubungan antar grup, Yokoyama mengatakan bahwa sebagai sister group, JKT48 dan AKB48 saling belajar, karena ada beberapa member AKB48 yang lebih junior dari member JKT48.

Hal ini pun diperjelas juru bicara JKT 48, Melody. Ia menambahkan, bahwa masing-masing member AKB48 punya keunikan tersendiri.

“Kita kan adiknya AKB48, kita pasti banyak belajar dari mereka segala aktivitas sehari- hari, melalui G+ atau twitter. Kita suka lihat apa sih yang di posting. Kita belajar menggali karakter kita dan menjadi idol yang baik.” kata Melody.

Banyak member AKB48 yang telah lulus. Sistem lulus ini diterapkan kepada seluruh member AKB48 yang sudah dewasa dan akan melanjutkan karir di tempat lain. Menanggapi hal ini, Yokoyama berkata, AKB48 dengan formasi yang sekarang tidak akan melupakan para pendahulunya dan ingin terus berjuang seperti mereka.

“Memang banyak member yang sudah lulus, tapi banyak juga member muda yang baru masuk. Jadi, dengan member yang ada sekarang ini, mereka ingin membuat grup AKB48 yang baru dan membuat para fans bisa terus mengikuti mereka.” tutup Yokoyama.  [teks @essthia | foto @ryanstones]

SHARE