Celeb Fact: Eddie Redmayne sampai rela turunkan berat badan hingga 7 kg

0
204
Eddie Redmayne

Pertama, kami ucapkan selamat kepada Eddie Redmayne. Aktor Inggris berusia 32 tahun ini telah memenangkan Oscar 2015 kategori Best Actor.

Redmayne mendapatkan Oscar karena perannya sebagai Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything. Tidak hanya Oscar, sebelumnya Redmayne juga memenangkan kategori serupa di ajang Golden Globes, BAFTA, dan SAG Awards.

Untuk mengenal lebih jauh Redmayne, berikut kami cecerkan faktanya dari berbagai sumber di dunia maya:

» Redmayne ditawari peran dalam film The Theory of Everything tanpa proses audisi. Redmayne berkata kepada Variety.com: “Setidaknya ketika kamu mengikuti audisi, mereka telah melihat beberapa hal yang bisa kamu lakukan.”

» Walaupun mendapatkan nominasi dan sudah diprediksi bakal pemenang Oscar, Redmayne tidak terlihat tegang saat menunggu pengumuman pemenang kategori Best Actor Oscar 2015.

“Aku merasa seperti, santai,” katanya kepada E! saat diwawancarai di red carpet. “Terakhir kali aku di sini aku tahu bahwa aku harus bernyanyi… sesaat sebelum aku pergi untuk menyanyi, ada seorang pria dengan headset seperti, ‘Itu akan ditonton oleh satu miliar orang.'”

» Redmayne telah menikah pada 15 Desember 2014. Pasangannya adalah Hannah Bagshawe, seorang wanita yang bekerja di bidang hubungan masyarakat. Keduanya menikah setelah tiga tahun berpacaran.

» Ini bukan pertama kali Redmayne masuk nominasi Oscar. Redmayne memerankan tokoh Marius dalam film Les Miserables, yang membuatnya mendapatkan delapan nominasi di Oscar 2013.

Dia juga berperan sebagai Colin Clark di film My Week With Marilyn, yang dinominasikan untuk dua Oscar 2012. Tahun 2008, Redmayne berperan sebagai Anthony Babington di film Elizabeth: The Golden Age. Film tersebut juga mencetak dua nominasi Oscar

» Redmayne menurunkan bobot tubuhnya hingga 15 pounds atau sama dengan sekitar 7 kilogram untuk memerankan Stephen Hawking. Redmayne baru saja menyelesaikan syuting film Jupiter Ascending, di mana tubuhnya harus terlihat berotot, sebelum terlibat dalam film The Theory of Everything.

“Aku menghabiskan waktu berbulan bulan melakukan sit-up dan makan ayam, kemudian hari itu berakhir, saya mulai menyiapkan diri untuk The Theory of Everything,” kata Redmayne.  « [teks @essthia | foto photos.presslist.oscars.org]

SHARE