Ini dia cara menikmati kopi yang benar

0
257
espresso coffee

espresso coffee

Bagi kamu yang memang suka banget sama kopi hitam [espresso], ternyata ada cara how to taste coffee yang benar. Bisa jadi beberapa di antara G-Readers hanya menyesap kopi begitu saja, tanpa merasakan tingkat keasaman dan bagaimana aromanya. Untuk mengetahui bagaimana rasa dan aroma bermacam-macam kopi ada tekniknya, yuk ikuti teknik menikmati kopi berikut dari Starbucks!

Aroma
Kopi yang kamu minum tentunya harus diseduh panas. Pas sudah jadi, jangan diminum dulu. Coba cium aromanya, jangan ragu untuk mendekatkan hidungmu ke bibir gelas. Deskripsikan aroma yang kamu hirup apakah aroma tanah, pedas, floral, atau bahkan kacang-kacangan.

Keasaman
Pada umumnya orang langsung menyesap kopi begitu saja. Terasa pahit, yap! Tapi menyesap kopi yang benar ialah ketika terdengar suara “sluuuurrpp“, hingga rasa kopi itu beredar hingga ke rongga mulut. Kamu baru bisa menilai dari lidah apakah tingkat keasamannya tinggi, menengah, atau rendah.

Body
Setelah menyesap satu kopi dengan kopi lainnya kamu bisa membandingkan, mana yang tergolong kopi ringan [light] atau berat [full] di mulut kamu.

Flavour
Coba seruput lagi kopimu dan rasakan apa yang tersisa di lidahmu. Ada rasa karakter lain beredar. Teliti apakah ada rasa citrus, cocoa, atau bahkan berries. Dan perhatikan ada beberapa kopi yang intensitas rasanya cenderung lembut atau kuat.

Nah, coba sekarang nikmati kopimu saat seruputan pertama atau kedua dan teliti. Sepertinya akan cukup menyenangkan ya coffee tasting di berbagai tempat,  terlebih bila bisa bersama teman-temanmu. « [teks @03BMAI | foto usdollar]

SHARE