Rempa Manado: nuansa kafe ala Manado

0
486
Rempa Manado

Rempa ManadoAbout
G-Readers pecinta masakan Manado? Jika iya, atau bahkan bisa dibuat ‘tergila-gila’ dengan citarasa masakan Manado, silahkan mampir ke kafe Rempa Manado. Kafe ini khusus menyajikan masakan, minuman, dan juga camilan khas Manado.

Terinsipirasi dari masakan keluarga, yang disempurnakan melalui ide membuat tempat makan yang berkonsep kafe di kawasan Kuningan, Jakarta. Rempa Manado memang baru saja membuka gerai-nya, pada bulan September 2014 lalu, namun tak sedikit pelanggan yang ketagihan oleh citarasa yang disajikan, sehingga membuat mereka tak ragu untuk balik ke Rempa Manado. Tak percaya? Ayo, kulik menu dan konsep tempat yang dimiliki Rempa Manado.

The Look
Konsep yang ingin diusung Rempa Manado ialah suasana kafe ala Manado. Interior tempat yang bernuansa hangat, dengan dominasi warna orange dan cokelat, akan membuat hangat suasana ketika kamu berada di sana. Ditambah dengan kursi-meja yang terbuat dari kayu, terlihat minimalis namun nyaman. So, kamu bisa menikmati makanan dan minuman di sini bersama dengan kerabat maupun keluarga.

Coba menilik sejenak pada bagian atas, terdapat dekorasi lampu yang unik dihiasi kurung ayam kayu. Tirai-tirai cokelat dan muda yang menghiasi tatanan ruangan, membuat pengunjung melintas pada suasana dulu.

Menu

Rempa Manado
Kuah Asam Kepala Kakap Merah, Soup Brenebon, Ikan Bakar Rica Cakalang

Umumnya, kebanyakan restoran Manado menyajikan makanannya dengan cara prasmanan, dimana tamu mengambil makanan yang sudah disediakan. Namun, berbeda dengan kafe Rempa Manado. Sebagai penyedia makanan Manado, kafe ini menyajikan makanan secara fresh. Jadi, pengunjung akan menyantap makanan yang mereka pesan, dan langsung diolah juru masak, dan disajikan hangat di atas meja. Hmmm…sedap! Satu hal, yang G-Readers wajib tahu, makanan dan minuman yang dibuat di sini semuanya halal, lho.

Rempa Manado juga cocok bagi kamu penyuka makanan pedas. Silahkan cicipi menu Ikan Bakar Rica Cakalang, yang bisa membuat kamu makan sambil berkeringat, karena pedasnya yang ‘menggigit’ di lidah. Kamu juga bisa memuaskan hasrat kuliner dengan kesegeran menu Asam Kuah Kepala Kakap Merah, yang dijamin akan memanjakan lidah, karena kuahnya yang begitu segar dengan percikan jeruk lemon cui, jeruk khas Manado.

Masih kurang? Cobain juga, Soup Brenebon Sapi, yang menjadi salah satu menu andalan Rempa Manado. Sesuai dengan namanya “rempa”, yang berarti rempah-rempah, kamu akan menemukan sensasi kayu manis yang nikmat dari sup ini. Kacang merah dan dagingnya yang lembut juga dijamin bikin lidah kamu ketagihan.

Rempa Manado
Jeruk Manado Dingin, Es Kaacng Merah, Pisang Goroho Goreng, Klapatart

Jangan lewatkan Es Kacang Merah sebagai hidangan penutup. Terdiri dari kacang merah yang berpadu dengan serutan es, kayu manis, dan gula merah. Psst, gula merah ini bukan gula Jawa lho, melainkan gula merah yang dibeli langsung dari Manado. Satu lagi menu minuman yang wajib kamu coba, Jeruk Manado Dingin, minuman khas Manado. Apa rasanya? Sensasi asam dan manis yang berbaur. Rasa asam tak hanya timbul dari jeruk lemon cui, tetapi paduan pula dari buah kiamboy.

Nah, sekarang saatnya Ghiboo bahas menu camilan. Ada Pisang Goroho Goreng, yakni pisang muda yang digoreng kering. Masyarakat Manado memang memiliki kebiasaan untuk makan pisang goreng dengan sambal. Dalam menu Rampa Manado pisang goroho dimakan dengan menggunakan sambal tuna. Klapatart pun cocok menemani lidah kamu selepas menyantap makanan berat. Teksturnya yang lembut, namun padat ditaburi dengan kenari. Nyammm…

Rempa Manado berkonsep kafe siap menyajikan makanan dan minuman yang fresh dibuat langsung di tempat. Berminat ke Rempa Manado?« [teks @03BMAI | foto[email protected]_Sutopo]

Rempa Manado
Alamat Epicentrum Walk, Lantai 1, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta
Jam buka 08.00 – 22.00
Harga Rp. 60.000 – 70.000/orang
Telepon 021-2994 1887