Begini usaha Neil Patrick Harris agar Oscar 2015 seru!

0
149

Nama Neil Patrick Harris seketika jadi pusat perhatian dan perbincangan, Minggu, 22 Febuari kemarin. Pasalnya, aktor, produser sekaligus sutradara ini dipercaya menjadi memandu perhelatan terbesar di dunia, Academy Awards ke-87, yang digelar di Dolby Theatre at Hollywood & Highland Centre, Amerika Serikat.

Sebagai host sebuah ajang bergengsi tingkat dunia, pastinya Neil harus berusaha membuat para tamu yang hadir, yang notebene banyak dihadiri para sineas kelas dunia, serta jutaan mata penonton televisi di mana pun berada, terhibur dan tidak bosan dengan pembawaan Neil.

Demi membuat gelaran Oscar tahun ini menarik dan tak terlupakan, Neil pun terlihat berusaha keras dengan berbagai cara. Ada beberapa jokes dan ulahnya membuat hadirin mengernyitkan dahi, namun ada juga yang tertawa di buatnya. Apa saja ulah Neil tersebut?

Candaan rasis
neil monolog oscar

Sesaat setelah muncul di panggung, Neil bukannya menceriakan suasana, melainkan membuat para undangan yang memenuhi acara Oscar 2015 terkejut dengan sambutan pembukanya. Ia melontarkan candaan yang terdengar rasis.

“Selamat datang di acara Ocar ke 87. Malam ini kita mengapresiasi yang terbaik di Hollywood dan paling putih–maaf maksud saya paling bersinar,” ucapnya coba meluruskan.

Benedict Cumberbatch, aktor yang masuk sebagai nominator Best Actor, dan  duduk diantara para audience terlihat tidak nyaman. Tetapi, banyak juga orang yang tertawa mendengar candaan itu. Candaan Neil ini, mungkin berkaitan dengan para nominasi yang didominasi oleh aktor dan pelaku film berkulit putih. Setelah pengumuman nominator Oscar pada Januari 2015, semuanya berkulit putih.

Pertunjukkan Musikal
neil kendrick
Neil Patrick Harris dan Anna Kendrick

Dengan aksi musikal, Neil menyanyikan lagu “Moving Pictures”, karya Robert Lopez dan Kristen Anderson-Lopez, duo penulis lagu ‘Let It Go’ dalam film ‘Frozen’. Saat pertunjukkan musikal Neil, dibagian belakang terdapat berbagai cuplikan adegan film dari masa ke masa. Tak lama, muncul lah Anna Kendrick dan Jack Black menemani Neil di panggung. Kolaborasi musikal ini, patut diacungi jempol, G-Readers!

Nekat dengan celana dalam
Neil 1

Pada satu sesi, Neil terlihat hanya menggunakan celana dalam warna putih. Awalnya, kamera menyorot kegiatan Harris di belakang panggung. Ia tampak kesulitan memasuki ruangannya untuk berganti kostum. Kemudian, dengan nekat Harris balik badan, menuju panggung. Dan, benar saja. Sesampainya ke atas panggung, Neil hanya mengenakan celana dalam, dan ia pun membacakan narasi pengantar film “Birdman”. Ia terlihat gugup dan konyol, tapi semua penonton terlihat terhibur dan memberikan applause untuk aksi nekatnya.

Prediksi pemenang Oscar ala Neil
neil prediksi

Neil mencoba memprediksi para pemenang Oscar 2015. Prediksi tersebut disimpannya di dalam tas kulit hitam, lalu dimasukkan ke kotak kaca yang terletak di atas panggung. “Aku sudah menuliskan prediksi Oscar di dalam sana. Tapi tidak akan ku bacakan sekarang. Akan tersimpan rapi di kotak kaca itu dan kita lihat nanti begitu Oscar usai,” ujar Neil.  [teks @essthia | foto Getty Images dan abcnews.com]