Andien pecahkan rekor MURI lewat album

0
160

Penyanyi bertubuh mungil dengan segudang prestasi, Andien, meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia [MURI],  untuk album-nya yang berjudul “Let It Be My Way”, di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa, 24 Februari kemarin.

Penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi ini, berhasil mengukir namanya di rekor MURI untuk kategori ‘Soundtrack Terbanyak Dalam Satu Album’. Rekor ini diberikan, karena album “Let It Be My Way” banyak digunakan sebagai soundtrack film.

Meraih rekor MURI untuk albumnya, diungkapkan Andien bukanlah sesuatu hal yang diduganya. Ia mengungkapkan,  menjadikan lagunya sebagai soundtrack dari berbagai film tidak pernah direncanakan

“Saat itu albumnya sudah jadi sekitar 80 persen, ada beberapa film sedang mencari lagu untuk dijadikan soundtrack.” jelas Andien kepada pewarta.

Album “Let It Be My Way” berisikan 11 lagu, enam diantaranya merupakan soundtrack dari empat film yang berbeda. Beberapa lagu yang berhasil mengiringi visualisasi film-film layar lebar, antara lain “Let It Be My Way” (OST Hijab), “Satu Yang Tak Bisa Lepas” (OST Hijab), “Dan Di Radio” (OST Hijab), “Kasih Putih” (OST Mantan Terindah), “Siapa” (OST Doea Tanda Cinta), “Sempurnalah Cinta” (OST Merry Riana, Mimpi Sejuta Dollar).

Penghargaan ini menjadi tolak ukur baru bagi karier Andien, karena MURI merupakan lembaga swadaya masyarakat pencatat rekor yang menganugrahkan prestasi, dan kreativitas anak bangsa sehingga dapat dijadikan sumber inspirasi. Andien pun berharap kedepannya selalu ada hal baik.

“Sesuatu yang belum pernah saya lakukan selama ini. Ini hal baru buat saya. Dengan menerima rekor seperti ini saya harap segala sesuatu yang baik akan tetap muncul.” tutup Andien. « [teks @essthia | foto @ryanstones]

SHARE