Menelusuri keindahan Goa Gong yang penuh dengan gemerlap cahaya

Berbeda dari goa lainnya di Pacitan, Goa Gong telah menerima sentuhan yang menambah kenyamanan dan keindahan.

0
242

Goa Gong merupakan tempat wisata eksotis di Desa Bomo, Kecamatan Punung Pacitan, Jawa Timur, sekitar 140 km arah selatan kota Solo atau 30 km arah Barat Daya Kota Pacitan. Namun, jika mendengar kata goa akan tergambar di benak kita sebuah lokasi yang lembab, gelap dan menyeramkan. Jauh dari kata menyeramkan, Goa Gong begitu tampak indah, dengan penerangan yang cukup baik, berwarna-warni, dengan jalur tempuh yang berbentuk tangga, serta penambahan kipas angin, semua demi kenyamanan pengunjung. Sehingga dapat dikatakan Goa Gong berbeda dengan goa lainnya di Pacitan.

Di dalam goa terdapat sebuah batu yang bisa mengeluarkan bunyian seperti Gong, oleh sebab itu diberi nama Goa Gong. Selain itu G-Readers juga bisa menikmati stalagtit (langit-langit goa berbentuk tetesan air) dan stalagmit (batuan di lantai goa yang terbentuk dari tetesan air), terdapat juga sebuah mata air yang segar di dalamnya yang dapat membayar kelelahan selama di perjalanan.

Tidak perlu dengan biaya mahal, saat masuk kawasan Goa Gong, G-Readers hanya dipungut biaya sekitar Rp 4.000, G-Readers juga bisa menyewa senter seharga Rp 2.000 dan bisa menggunakan jasa pemandu juga lho… « [teks @EL_Sutopo | foto berbagaisumber]

This slideshow requires JavaScript.

SHARE