8 hal ini bisa memicu keretakan hubungan

0
231

Pernahkah mendebatkan hal-hal sepele hingga kamu dan si dia bertengkar? Kemudian berbagai macam pikiran negatif melanda seketika. Memang susah mengontrol pikiran negatif, G-Readers. Rasa insecure terhadap diri sendiri melanda. Merasa kamu kurang memuaskan dirinya, lah. Kurang sempurna di hadapannya, lah. Bisa jadi ia lambat laun jenuh karena kamu mempermasalahkan hal sepele dan malah menyalahkan diri sendiri.

Untuk menghindarkan keretakan nih, coba simak 8 hal ini yang bisa memicu keretakan hubungan:

» Mengeluhkan kekurangan pada bagian tubuhmu
Semua perempuan mau tampil cantik. Hal yang perlu diketahui adalah tidak satupun orang sempurna, pasti ada kekurangannya masing-masing. Jadi stop mengeluhkan kekurangan tubuhmu seperti,”Ih, aku gendut ya!”, “Aku jelek banget!”.

» Mengatakan ada orang yang lebih baik dari dirimu
Karena selalu memandang negatif terhadap diri sendiri, kamu nggak seharusnya menyandingkan dirimu dengan orang lain dan mengatakan he deserves better than you. “Kan di sana ada yang lebih cantik, lebih seksi daripada aku. Bahkan ada yang lebih pintar, ngapain pilih aku?” Berikan ia ruang untuk mencintai kamu apa adanya, jangan menyudutkan dia ke “pintu exit” hubungan kamu.

» Menangisi kekuranganmu karena merasa bukan pribadi yang baik
It is okay to cry. Tetapi jangan menangisi kekuranganmu karena kamu bukan orang yang baik. Gather yourself, love yourself, and be confident. Menyalahkan diri sendiri yang ada malah tidak akan berkesudahan. Si dia akan tahu apa kekuranganmu dan sebaliknya pun. Yang terpenting adalah saling menerima satu sama lain. Jangan terlalu memikirkan kekurangan diri sendiri atau pasangan.

» Seks cuma sebagai hadiah saja
Well, seks itu sangat penting dalam menjalani sebuah hubungan dan menambah kemesraan hubungan. Lakukan seks juga untuk rekreasi dan bersenang-senang.

» Menyembunyikan tubuhmu dengan selimut setelah melakukan seks
Jangan merasa malu untuk memperlihatkan tubuhmu selepas seks. Jika si dia memang sudah sayang, pasti ia akan menerima kamu apa adanya.

» Curiga, curiga, curiga
Memang curiga itu normal, khawatir si dia selingkuh. Tetapi keterbukaan satu sama lain akan menjaga hubungan lho. Jika si dia sudah menjelaskan tentang kecurigaanmu bersama perempuan lain dan mengatakan tidak. Better forget it. Apabila kamu meneror terus dengan pertanyaan “kamu selingkuh ya?!”, hmm… bisa-bisa ia nggak kerasan, G-Readers.

» Cuek
Terlalu cuek dalam sebuah hubungan bisa bahaya lho. Berpikir si dia tidak puas dengan kamu maka kamu bersikap cuek bebek. Kamu harus berbagi kasih sama dia, he needs you, he loves you, dan ia juga ingin tahu bahwa kamu membutuhkan dia. Si dia bukan robot yang tahu apa yang kamu inginkan dan bukan mind reader, shows him appreciation towards what he’s done.

» Talks, serious talks, boring talks
Ketika kalian punya waktu untuk berdua, go dinner, throw some jokes eve dirty jokes. Jauhkan perbincangan serius atau malah memancing emosi. Jangan ributkan hal kecil, berbincang tentang pekerjaan. Start flirting him, cheesy sih, tapi kenapa nggak? Layaknya kamu baru pacaran sebulan. Hihihi…

Coba hindari kebiasaan menjelekkan diri sendiri G-Readers, let him love you just the way you are.  Intinya kamu harus percaya diri. Percayalah si dia benar-benar sayang sama kamu. « [teks @03BMAI | foto shutterstock.com]

SHARE