Jalan-jalan bersama Jawara ke Thailand, Korea, atau Jepang

0
249
Gyeonbok Palace and National Folklore

Kata Jawara dalam kamus bahasa Indonesia berarti pendekar atau jagoan. Tapi dalam kamus bahasa penyedia jasa tour & travel Dwidayatour, Jawara berarti Jalan Wisata Rame-Rame.

Jawara adalah paket perjalanan baru yang menargetkan kawula muda usia 17-35 tahun, yang saat ini sudah ada beberapa destinasi yang ditawarkan Dwidayatour, yaitu; Thailand, Korea, Jepang, Australia, Selandia Baru, dan Hong Kong. Mengenai biaya, tentu saja semakin banyak peserta akan semakin murah.

Effendy Dharmawan, Direktur Dwidayatour mengungkapkan, “Tahun ini akan menjadi tahun yang istimewa bagi Dwidayatour. Banyak terobosan-terobosan baru yang kami lakukan. Tahun ini kami akan memperkenalkan satu produk baru yaitu Jawara, yang kami khususkan bagi anak-anak muda dengan tujuan wisata yang disesuaikan dengan kebutuhan wisata anak muda yang lebih menyukai berwisata ala globertrotter“, jelasnya dalam perkenalan paket travel barunya ini di salah satu resto di Jakarta Pusat, belum lama ini.

[Globertrotter adalah, gaya wisata yang ingin mengeksplor lebih apa yang ada di tempat wisata. Seperti berusaha menjalani kehidupan seperti orang lokal di tempat wisata]

Seperti apa itinerary-nya, di bawah ini salah satu contohnya untuk paket wisata ke Korea Selatan, dengan biaya USD 618++.

Tour code:  Jawara South Korea Sensation

Day 1: Jakarta – Incheon
Berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta

Day 2: Seoul – Nami Island – Hongdae Street
Setibanya di Incheon, kamu akan langsung mengawali perjalanan menuju the elegance Nami Island yang merupakan lokasi drama Korea paling populer, Winter Sonata. Lalu kemudian ke Hongdae Street, surganya para young fashionita Korea. Kamu bisa temukan cafe unik, toko aksesoris dan fashion.

Day 3: Seoul – Everland – Seoul
Buat kamu yang suka makan Kimchi dan ingin tahu cara buatnya, inilah waktu yang tepat, karena your next stop is Korea & Culture Institute. Disini kamu akan diajari cara membuat side dish utama masyarakat Korea dan berkesempatan untuk dress up yourself with Hanbok, Korean traditional costume. Seru! Setelah itu, siap-siap buat nikmati sensasi berbagai permainan asyik di Everland Yongin Theme Park, seperti Festival Garden, Amazon Express, Safari, dan masih banyak lagi. Say bye-bye to the amusing the park and hello to night shopping awaiting you at Dongdaemun Fashion Market.

Day 4: Seoul City Tour
Kamu akan diajak mengunjungi Gyeonbok Palace and National Folklore. Lalu kemudian mengunjungi berbagai cosmetic shop, yang memajang berbagai brand kecantikan yang menjadi rahasia kecantikan wanita Korea. Selanjutnya kamu diajak ke N Seoul Tower untuk melihat pemandangan kota Seoul dari ketinggian 236 meter. Tempat-tempat makan populer, pertunjukkan budaya, dan lokasi belanja asyik akan menjadi acara selanjutnya bagi kamu.

Day 5: Seoul – Incheon – Jakarta
Sebelum terbang kembali ke Jakarta, kamu akan diajak ke tempat pembelian oleh-oleh, yaitu Korean Food & Souvenir Supermarket.

« [teks @bartno | foto cosmojin.com]