Kalau ke Hong Kong, kurang lengkap kalau nggak ke tempat ini!

0
200
City scene from avenue of stars, Hongkong
City scene from avenue of stars, Hongkong

Hong Kong telah menjadi salah satu destinasi idaman pelancong dari Indonesia. Berdasarkan data dari Hong Kong Tourism Board, di tahun 2012, wisatawan Indonesia yang berlibur ke negara jajahan Inggris itu mencapai 500 ribu orang. Jumlah itu naik 60 persen dari tahun sebelumnya.

Apa sih yang menarik dari Hong Kong? Bila G-Readers penasaran dengan daya tarik objek wisata dari kota seluas 1.104 kilometer persegi itu, beberapa destinasi ini mungkin menggoda kamu untuk mengunjunginya:

1. Hong Kong Disneyland
Bila tujuan kamu berlibur bersama keluarga, sepertinya objek wisata ini cocok. Taman hiburan bertema Disney ini tergolong dekat dari Indonesia, bila dibandingkan di negara asalnya, Amerika Serikat.

Taman Disney ini resmi dibuka untuk publik tahun 2005. Beragam wahana ditawarkan untuk membuat anak kamu gembira, tentunya namanya diambil dari karakter kartun Disney, seperti Sleeping Beauty Castle, Mickey’s PhilharMagic, dan Festival of the Lion King.

Lokasi taman hiburan ini terletak di Hong Kong Disneyland, Lantau Island, Hong Kong. Detail hiburan yang ditawarkan kamu bisa mencari tahu di situs resminya.

2. Ocean Park
Objek wisata ini juga cocok untuk keluarga, G-Readers. Luas taman hiburannya 17 hektar dan menawarkan beragam atraksi serta wahana menarik. Ada dua bagian: The Waterfront dan The Summit. Kamu bisa berpindah antar dua lokasi ini dengan menaiki cable car atau kereta Ocean Express.

Bila kelak kamu berkesempatan ke sini, datangilah Grand Aquarium. Di sini kamu dapat menambah wawasan tentang kehidupan laut. Lalu ada Ocean Theatre yang menampilkan atraksi lumba-lumba. Sepertinya seru ya G-Readers!

3. Madame Tussauds
Objek wisata ini memang ada di sejumlah negara. Namun sepertinya kurang afdal aja ya kalau ke Hong Hong tidak berfoto bersama patung lilin selebriti lokal di museum ini.

Setelah dibuka kembali karena renovasi pada tahun 2006, patung lilin yang kokoh berdiri di sini ada sekitar 100. Bukan hanya selebriti lokal seperti Bruce Lee, Aaron Kwok, Jay Chou, dan Cecilia Cheung. Tapi ada juga patung lilin aktris Hollywood Angelina Jolie, pegolf dunia Tiger Woods, dan Presiden AS Barrack Obama.

4. Avenue of Stars
Bisa digambarkan, Avenue of Stars seperti Hollywood Walk of Fame. Di situ terdapat cetakan tangan dan tandatangan para pekerja seni film Hong Kong, seperti Jackie Chan, Jet Li, Stephen Chow, Andy Lau, Chow Yun Fat, Cecillia Cheung, dan Aaron Kwok yang terdapat di lantai Avenue of Stars.

Selain plakat cetakan telapak tangan aktris dan aktor, di sini juga terdapat patung-patung yang menggambarkan suasana pembuatan film. Misalnya patung sutradara sedang duduk di bangku, pekerja lighting, aktor yang sedang beradu akting, dan masih banyak lainnya.

Bagaimana G-Readers, apakah kisi-kisi destinasi di Hong Kong ini menggoda kamu? Bila memang iya, namun kamu masih bingung tentang informasi detail dari keempat objek wisata di atas, gampang! Sekarang kita hidup di zaman teknologi canggih, so kamu tinggal tanya aja ke mbah Google. Pasti beres.

Apalagi kalau kamu pelanggan Indosat, kamu akan merasakan liburan lancar tanpa ganggu mood liburan ke Hong Kong. Karena selama di sana kamu bisa internetan sepuasnya dan hanya kena biaya maksimal Rp 79 ribu/hari.

Kenyamanan pelanggan akan semakin lengkap karena Tarif Sederhana dan Terjangkau, baik untuk layanan data, telepon dan SMS. Indosat memiliki cakupan negara terluas untuk layanan Internetan dan BlackBerry Sepuasnya, yaitu di 146 negara. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi www.indosat.com/international. « [teks @Tomi_Nala | foto id.dollarphotoclub.com]

SHARE