Kerja keras dan cinta dalam film ‘Love & Faith’

0
245
Love and Faith
Love and Faith

Love and Faith 2

Film ‘Love & Faith’ bersetting pada tahun 1940-1960 an dan berkisah tentang jatuh bangunnya orang-orang yang hidup di dunia perbankan saat itu.

Film yang mulai tayang di bioskop 5 Maret 2015 ini, dibuat berdasarkan kisah nyata, yang diangkat dari buku berjudul ‘Tidak Ada Yang Tidak Bisa’, karya mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan. Tokoh utamanya adalah Kwee Tjie Hoei atau Karmaka Surjaudaja (Rio Dewanto). Tjie Hoei adalah seorang pemuda yang tidak kenal putus asa, memiliki semangat kerja keras, dan selalu yakin dalam menerjang segala badai kehidupan untuk mempertahankan nama baik keluarganya.

Masa kecil Tjie Hoei dilalui nya dengan hidup yang serba pas-pasan. Dalam kesehariannya, ia senang bersentuhan dengan perangkat elektronika. Hidup dalam keterbatasan ekonomi membuat Tjie Hoei mengalah demi adiknya, Kwee Tjie Ong (Dion Wiyoko), agar bisa kuliah di jurusan kedokteran. Tjie Hoei pun membiayai kuliah Tjie Ong.

Menjadi guru olahraga di sekolah Tionghoa adalah pekerjaan pertama Tjie Hoei. Hari pertama mengajar, dia berkenalan dengan murid perempuan bernama Lim Kwei Ing (Laura Basuki). Awalnya Tjie Hoei menjaga jarak dengan Kwei Ing, karena dia adalah muridnya dan anak dari pemilik bank besar di Bandung, dimana keadaan ekonomi keluarganya jauh berbeda dengan dirinya. Namun lama-lama Tjie Hoei jatuh cinta kepada Kwei Ing dan menikahinya.

Saat masa peralihan dari orde lama ke orde baru, ayah Kwei Ing tertahan di Hong Kong karena dicekal tak bisa kembali ke Indonesia. Sementara itu, bisnis bank miliknya mengalami kesulitan besar akibat banyak pengkhianat yang menggerogoti asetnya. Atas perintah dari ayah Kwei Ing sebagai pemegang saham terbanyak, Tjie Hoei pun diberi mandat oleh mertuanya untuk menjadi direktur bank tersebut. Setelah lama mempertimbangkan untuk menerima tugas mertuanya, Tjie Hoei akhirnya setuju dan meninggalkan pekerjaannya yang nyaman sebagai buruh pabrik untuk menjadi direktur sebuah bank yang sedang diambang pailit.

Detail Film
Sutradara Benni Setiawan
Produser M. Arif, Arnold Limasnax, Handi Irawan, Frans Limasnax, Didi Mukti Penulis Skenario Bagus Bramanti
Genre Drama
Pemain Rio Dewanto, Laura Basuki, Dion Wiyoko, Ferry Salim, Iszur Muchtar

The Comments

Rio Dewanto, Kwee Tjie Hoei/Karmaka Surjaudaja @Riodewantoo                                                                  Di sini dapat dilihat bahwa walaupun jalan kehidupan bisa naik turun, dimana bisa membuat banyak tangisan dan kesedihan, namun pada akhirnya segala upaya itu akan membuahkan hasil yang baik nantinya. Tentunya juga dilihat dari support keluarga dan istri yang dicintai

Laura Basuki, Lim Kwei Ing @LauraBas
Film ini penting untuk ditonton banyak orang, supaya mereka yang mungkin merasa sedang down, masalahnya lagi ga ada jalan keluar, mereka tau bahwa semua masalah pastibada jalan keluarnya kalau mereka tetep usaha

Dahlan Iskan, mantan menteri BUMN/penulis buku ‘Tidak Ada Yang Tidak Bisa’ @iskan_dahlan
Berawal dari tulisan menjadi sebuah film. Hasil filmnya pun sangat memuaskan. Saya bangga dengan tim produksi dan seluruh pemain yang sudah bekerja keras untuk film Love & Faith « [teks @essthia | foto@ryanstones, @FilmLoveNFaith]