Puncak Keberhasilan Diary Dave Mind Slim Challenge

0
204
Dave Hendrik ketika memandu acara puncak Diary Dave Mind Slim Challenge.
Dave Hendrik ketika memandu acara puncak Diary Dave Mind Slim Challenge.

Bulan Februari memang diibaratkan sebagai bulan kasih sayang. Namun sayangnya, di bulan ini jugalah Slimmers di “Diary Dave Mind Slim Challenge” harus berpisah. Setelah melalui tiga acara, seperti Review dan Renew di Igor’s Pastry and Bakery dan Union Yoga, akhirnya tepat hari Jumat, 20 Februari 2015, Slimmers berkumpul kembali untuk merayakan keberhasilan mereka di Igor’s Pastry and Bakery, Jakarta Selatan.

Tepat pukul 19.00 WIB, peserta mulai berdatangan.  Masing-masing peserta berhak membawa dua orang terdekatnya untuk merayakan keberhasilan. Acara pun dimulai. Dave Hendrik selaku host membuka acara. Ia mengatakan “Diary Dave Mind Slim Challenge” bukanlah sebuah acara persaingan.

“Di sini para peserta tidak bersaing untuk fokus menurunkan kilogram, tetapi bagaimana peserta bisa mengubah gaya hidup hingga memiliki gaya hidup yang sehat serta menginspirasi orang lain untuk hidup sehat,” ujar Dave.

Di sesi kedua, coach Juli Triharto dari Mind Slim bercerita tentang resep menurunkan berat badan secara permanen. Ia menyarankan agar kita tetap fokus pada apa yang kita kendalikan, misalnya pikiran.

Pertama, temukan visi dan misi kamu terlebih dahulu. Misalnya kenapa G-Readers harus melangsing? Kedua, jadikan visi dan misi melangsing kamu sebagai sebuah identitas diri. Contohnya, bersediakah G-Readers disebut Si Langsing? Ketiga, percayalah bahwa kamu akan melangsing.

Keempat, aplikasikan keahlian melangsing seperti eatless atau move more ke dalam diri. Kelima, jadikan perilaku ini sebagai habit hidup sehat. Setelah itu, di mana dan kapan pun kamu berada, lingkungan tentu tidak bisa mengelabui lagi.

Setelah menjelaskan tips langsing permanen, Dave pun kembali dan mengajak Slimmers untuk menceritakan perubahan yang mereka rasakan. Ini dia kutipan tiga peserta yang berhasil mengurangi berat tubuhnya:

min slim nirlianiNirliani [31 tahun]
“Suami selalu mengungkapkan bahwa tubuh saya masih langsing. Tetapi saya tetap bersikeras ingin langsing seperti ketika saya menikah.

“Sejak ikut Diary Dave Mind Slim Challenge, saya berhasil melawan tubuh saya untuk bisa move more. Saya membiasakan diri untuk bolak balik dari Mid Plaza ke BNI 46 setiap pagi.”

 

NickyNicky Adityantni Putri [24 tahun]
“Melangsing adalah hal yg impossible untuk saya. Setelah ikut Mind Slim mereka mengajarkan saya untuk memiliki keyakinan yang besar untuk melangsing dan menjalaninya dengan perasaan senang.

“Dan benar saja! Semuanya terasa lebih mudah dan menyenangkan saat menjalaninya! Bonusnya, saya melangsing dan turun 9 kilogram. Yeay!”

 

graceGrace Porman Astari [27 tahun]
“Rasanya amazing sekali, apalagi untuk saya yang tidak pernah berolahraga. Saya sempat mengalami berat tubuh 100 kg. Saya tidak pernah berkompetisi dengan teman-teman tapi saya mencoba bersaing dengan diri sendiri.

“Apapun yang membuat saya merasa senang dan bersemangat, akan saya lakukan. Termasuk lari lima sampai sepuluh kilometer setiap hari.”

Ya, tidak heran kalau Grace berhasil menjadi pemenang dari acara “Diary Dave Mind Slim Challenge”. Bayangkan saja. Membiasakan hidup sehat sepertinya, ia berhasil menurunkan berat tubuh sekitar 11.8 kilogram. WOW! Ia berhasil mendapatkan juara di Diary Dave Mind Slim Challenge. Nah, bagaimana dengan kamu? Sudah siap melangsing di tahun 2015 ini? « [teks dan foto @fffionayh]

SHARE