5 cara ini bisa menghilangkan bau rambut

0
1383
keramas

Tentu kamu pernah kesal ‘kan ketika sampai kantor, aroma rambutmu tidak lagi harum. Padahal sebelum berangkat kerja kamu sudah keramas dengan benar. Berikut ada beberapa cara mempertahankan keharuman rambutmu sepanjang hari:

» Use dry shampoo
Semprotkan saja dry shampoo di rambutmu. Kamu bisa pakai merek apapun yang kamu butuhkan dengan rambutmu. HairX Pure Balance Dry Shampoo dengan harga Rp 65.000,- bisa kamu gunakan untuk refreshing rambut.

» Lemon juice
Kamu nggak harus minum jus lemon yang asam itu dan menenggak habis. No. Setelah keramas coba kamu aplikasikan lemon juice ini ke rambut kamu. Dari kulit kepala hingga ujung rambut. Selain merawat kulit kepalamu, cara ini bisa menghindarkan bau asap dan rambut kamu masih terlihat fresh.

MorningDew30ml» Jangan gunakan parfum!
Buat kamu yang buru-buru, yap, memang beberapa orang memutuskan memakai parfum untuk menutupi bau rambut. Ketika kamu menyemprotkan parfum ke rambut, justru bau apek asap, keringat, dan parfum membaur.

Pakailah hair perfume. Makarizo Hair Energy SCENTSATIONS adalah salah satu produk penetral bau rambut buat kamu yang selalu bermasalah dengan aroma rambut nggak sedap. Baca selengkapnya…

» Keep your head cool
Yap, memang udara terbuka memancing rambut kamu dihinggapi aroma asap. Tidak sedap memang. Justru udara panas seperti dari sinar matahari atau udara panas lainnya membuat kepalamu berkeringat dan mengeluarkan aroma yang nggak sedap.

Jika berada di ruang terbuka seperti di jalan, tak ada salahnya to cover your head dengan topi rajut, misalnya. Selepas itu baru deh kamu bisa semprotkan parfum rambut atau dry shampoo.

» Daun teh
Ekstrak daun teh, selain bisa membuat rambut terlihat hitam, dapat juga mengurangi bau tak sedap pada rambut. Bilas rambutmu dengan ekstrak daun teh ini dan pijat lembut kepalamu selagi kamu membilas.« [teks @03BMAI | foto shutterstock.com dan dok. Makarizo untuk Ghiboo]

SHARE