Nggak semua perempuan lemah, kata Tya Ariestya

0
223

Duta Taekwondo Indonesia, Tya Ariestya, menilai rasa percaya diri itu penting bagi seseorang. Apalagi di dalam diri perempuan yang terkadang dianggap lemah. Bukan soal perempuan makhluk lemah, bagi Tya, perempuan adalah sosok yang sederajat dengan laki-laki.

“Aku yakin bahwa setiap perempuan nggak lemah. Perempuan juga bisa kuat dan tampil percaya diri,” ujarnya.

Tya membuktikan melalui olahraga taekwondo, yang terbilang harus menggunakan kekuatan dan tenaga untuk menjatuhkan lawan. Ia menyebut percaya diri adalah kunci utamanya dalam bertanding.

Ia cerita, pernah ketika ia bertanding taekwondo, ia sampai membanting lawannya hingga jatuh pingsan. Setelah itu ia dihantu perasaan bersalah, hingga akhirnya sadar bahwa saat bertanding kala itu ia tetap menjunjung sportifitas.

Benar memang, isu sosial tentang perempuan yang kerap dipandang sebelah mata. Tetapi bukan berarti perempuan harus selalu berada di posisi kedua, G-Readers. Perempuan dan laki-laki memiliki peran yang berbeda dan bukan berarti bertukar peran itu tidak mungkin. Yuk tingkatkan kepercayaan diri kita! Caranya silakan baca di artikel ini. « [teks @03BMAI | foto @ryanstones]

SHARE