Persiapan sebelum berangkat umrah

0
179
Ibadah Umrah

Menjejakkan kaki di Tanah Suci menjadi mimpi yang dimiliki sebagian besar umat muslim di negeri ini. Ibadah umrah menjadi pilihan termudah untuk segera dapat ke sana.

Bila kamu telah menentukan tanggal keberangkatan dan membeli paket di salah satu penyedia jasa layanan ibadah umrah, ada hal lain yang perlu kamu lakukan, supaya ibadah kamu menjadi nyaman. Apa saja itu, yuk perhatikan hal-hal berikut ini:

1. General check up
Periksa kondisi tubuh sebelum berangkat ke sana. Pastikan tak ada gejala atau penyakit yang dapat membuat ibadah di sana menjadi tak nyaman.

2. Obat
Bawa obat-obatan yang sesuai anjuran dokter untuk mengatasi kemungkinan masalah kesehatan yang bakal terjadi [terutama bila punya alergi]. Jangan lupa obat-obatan itu juga disertai dengan surat keterangan dari dokter atau pihak berwenang lain agar tak disita petugas bandara. Termasuk tentunya di sini, adalah vaksinasi yang diperlukan supaya terhindar dari penyakit selagi di sana.

3. Pola hidup sehat
Jaga fisik dan tingkatkan daya tahan tubuh lewat olahraga dan menu sehat. Anjurannya, lakukan olahraga minimal 20 menit sehari, seperti joging misalnya. Dan makan makanan dengan kandungan gizi seimbang.

4. Rohani
Meningkatkan lagi kegiatan ibadah sebelum berangkat umrah, dapat membuat hati lebih mantap dalam menjalankannya nanti.

5. Perangkat komunikasi
Menjaga komunikasi dengan keluarga dan teman, dan selalu saling mendoakan bisa menjaga mood baik selagi di sana. Karena itu, siapkan smartphone dengan pilihan operator yang tepat untuk berkomunikasi saat di Arab Saudi nanti.

Indosat bisa menjadi pilihannya. Dengan menggunakan operator ini kamu mendapatkan gratis 3 menit terima telepon setiap harinya [selebihnya dikenakan Rp 2.500 per menit]. Dan bila mau internetan dan Blackberry sepuasnya seharian, kamu hanya dikenakan biaya Rp 35.000 per hari.

Sedangkan untuk biaya telepon ke Indonesia dan lokal dikenakan biaya Rp 7.500 per menit, serta internasional Rp 45.000 per menit. Untuk terima SMS gratis. Sebaliknya untuk mengirim hanya dikenakan biaya Rp 1.000, dan data retail Rp 150/kb. Asyiknya dengan menggunakan kartu Indosat tak perlu lagi setting untuk memilih jaringan, dan semua biaya sudah termasuk PPN 10%.

Doa kami, semoga khusyu ibadahnya sehingga mendapatkan kebahagiaan rohani dan jasmani di tanah suci dan sesampainya di sini lagi. « [teks @bartno | foto id.dollarphotoclub.com]

SHARE