Pertama kalinya di Indonesia hadir musikal Disney’s Beauty and The Beast

0
195
Disney's Beauty and The Beast 2

Setelah melewati beberapa kali perbincangan dan pengecekan venue, pihak Disney Theatrical Productions, NETworks, dan Broadway Entertainment setuju untuk mengadakan salah satu pertunjukkan terbaik mereka, ‘Disney’s Beauty and The Beast‘ di Jakarta. Tepatnya di Ciputra Artpreneur Theater, 26 Mei hingga 7 Juni 2015, dengan satu pertunjukan di Selasa sampai Jumat dan dua pertunjukan di Sabtu dan Minggu.

Disney’s Beauty and The Beast pertama kali tampil di panggung Broadway pada tahun 1994 dan langsung berhasil dinominasikan untuk 9 penghargaan tertinggi, Tony Award. [Tony Award adalah penghargaan terhadap kegiatan teater di Amerika Serikat].

Disney’s Beauty and The Beast sendiri sampai saat ini masih menjadi salah satu pertunjukan Broadway terlama dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Sejak 2004 telah ada produksi berlisensi resmi di 22 negara dan ditonton lebih dari 35 juta orang, diterjemahkan ke delapan bahasa dengan lebih dari 28 ribu pertunjukan, serta dengan 67 tahun tampil di atas panggung dan menghasilkan lebih dari USD 1,7 triliun.

Menurut Bernard Grover sebagai Promotor & Organizer acara ini dan juga menjabat sebagai Executive Director, Theater Operations, yang sempat menyaksikan persiapan Disney’s Beauty and The Beast di Bangkok, Thailand, mengungkapkan bahwa, tim ini membawa peralatan dengan total berat 60 ton dan lebih dari 60 crew & cast. “Saya kagum dengan mereka, kurang dari 12 jam, mereka dapat menyiapkan semuanya”, ungkap Bernard.

Mengenai harga tiket, pihak penyelenggara memulainya dari harga IDR 650 ribu hingga IDR 2,5 juta. Pembelian tiket baru dibuka pada pertengahan Maret 2015, melalui kiostix.com.

Rina Ciputra Sastrawinata, Sri Muliani, Bernard Grover
Rina Ciputra Sastrawinata, Sri Muliani, Bernard Grover

“Beauty and The Beast adalah broadway internasional pertama yang ditampilkan di Ciputra Artpreneur Theater. Acara ini akan menunjukan kemampuan venue kami dan menegaskan harapan kami untuk dikenal dalam memperkenalkan pertunjukan dan hiburan kelas dunia”, jelas Rina Ciputra Sastrawinata, President Director Ciputra Artprenuer.

Tidak hanya ke Jakarta, Disney’s Beauty and The Beast dalam tur dunianya kali ini juga akan mengunjungi Turki, UAE, Kazakhstan, Filipina, dan Singapura. « [teks & foto @bartno]