Minder? 5 cara ini bikin kamu percaya diri

0
225

Siapa di sini yang mengalami masalah minder? Sulit memang keluar dari perasaan menempatkan diri sendiri serasa tak mampu melakukan apa-apa. Padahal kamu bisa melakukannya, bahkan siapa tahu kamu bisa melakukan hal tersebut lebih baik daripada yang lain. Sebaiknya keluar dari zona yang membuat dirinya terpuruk

» Ubah mindset
Kata psikolog Tara de Thouars, penting bagi seseorang untuk mengubah mindset dari dalam, tidak menganggap rendah diri sendiri. Seseorang harus berpikir positif terhadap dirinya dan menerima secara bijak masukan dari orang lain.

» Filtering
Membedakan mana masukan atau omongan yang baik untuk kamu. Jika masukan itu malah menjatuhkan dan tidak membangun, abaikan saja. Jangan masukan ke hati, yang ada malah sakit hati, G-Readers!

» Go get new activity
Mencoba sebuah hal baru yang bisa mengasah skill. Semakin kamu mendalami kegiatan itu, kamu makin ahli. Minta masukan dan saran, siapa tahu kamu memang cocok di kegiatan itu, plus, kepercayaan dirimu makin bertambah.

» Yakin!
Penting banget untuk yakin dengan diri sendiri. Coba katakan “Gue pasti bisa! I’m gonna nail this one!” Jauhkan rasa pesimistis, well kalau gagal coba lagi.

» Tatap mata lawan bicara
Kan nggak enak nih ketika kamu bicara dengan orang lain tetapi kamu nggak menatap langsung lawan bicaramu. Memang sulit sih, tapi belajar perlahan, lama-kelamaan kamu akan terbiasa. Jangan minder lagi ya G-Readers. Okay« [teks @03BMAI | foto shutterstock.com]

SHARE