Thalassa, gemilang bawah laut karya Ivan Gunawan di IFW 2015

0
541
IFS2015 - IVAN GUNAWAN - 26-2-15 - JCC7

Ivan Gunawan, desainer yang mengawali kariernya sebagai asisten desainer pada tahun 1999, menjejakkan karyanya di ajang Indonesia Fashion Week 2015, dimulai pada 27 Februari 2015.

“Thalassa”, menjadi tema utama pada pagelaran busana Ivan Gunawan kali ini. Gaun rancangannya didominasi warna putih dan kelabu, beige, dan hijau toska yang merangkum ide Thalassa ini.

Thalassa berarti laut atau samudera. Jika berbicara mengenai mitologi Yunani, Thalassa dilambangkan sebagai perempuan cantik yang merupakan seorang ibu.

“Suatu hari, saya tengah berada dalam perjalanan dari Medan menuju Jakarta, tak lama setelah kejadian kecelakaan pesawat yang menggemparkan dunia itu. Memandangi laut dari kejauhan di atas pesawat itu memicu inspirasi saya, dan muncullah ide untuk Thalassa,” ujarnya menjelaskan konsep rancangannya.

Peragaan busana yang didukung musik tradisional gamelan itu memberikan percikan keindahan budaya lokal Indonesia. Paduan apik dengan karya unik dan elegan gaun malam yang dihadirkan Ivan Gunawan pada malam itu.

Terdapat 26 total looks, 20 perempuan dan 6 laki-laki, yang ditampilkan Ivan Gunawan pada pagelaran fashion show Kamis lalu. Berikut ini karya Thalassa dengan nuansa bawah laut.«[teks @03BMAI | foto @ryanstones]

IFS2015 - IVAN GUNAWAN - 26-2-15 - JCC9